Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Sabtu, 27 April 2013

Kesaksian - Dilepaskan dari Kuasa Kegelapan oleh Emmanuel Eni - BAB 6



Bab 6: Godaan dan Kemenangan



« Domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka,  dan mereka mengikut Aku: Dan saya berikan kepada mereka kekal  kehidupan, dan mereka pasti tidak akan binasa, tidak akan ada manusia itu merebut mereka dari tangan-Ku » Yohanes 10: 27-28

Setelah pertobatan saya kepada Kristus, hal pertama yang terjadi adalah semua hadiah dari laut, teleskop, TV, kemeja, foto-foto yang telah saya ambil di dalam laboratorium laut dan foto Ratu Pantai yang ditampilkan dalam apartemen saya hilang.

Sekembalinya ke Port Harcourt, saya memiliki keinginan untuk bersaksi apa yang Tuhan telah lakukan untuk saya tetapi tidak diperbolehkan dalam gereja. Istri almarhum paman saya, yang juga seorang Kristen, membawa saya ke salah satu pendeta, tapi pertanyaan yang dia ajukan adalah: "Apakah dia membawa kertas" Itu kemudian aku mengerti bahwa kertas yang ia maksudkan adalah 'surat keanggotaan.' Apakah hubungannya surat keanggotaan dengan saya bersaksi kuasa Kristus dan apa yang telah Tuhan lakukan untuk saya, mengubahkan saya dari kuasa kegelapan ke dalam kerajaan Anak-Nya yang terkasih, kepada-Nyalah saya memiliki penebusan melalui darah-Nya, bahkan pengampunan dosa saya?

Saya sedih, setelah diketahui bahwa Setan tidak mengizinkan petobat muda untuk pergi bersaksi,  terutama mereka yang sebelumnya terlibat jauh dalam kegiatannya, dan akan melakukan segalanya untuk menghentikan kesaksian tersebut. Sekali lagi saya ingat, Tuhan jelas memerintahkan saya untuk "Pergi dan bersaksi apa yang telah Aku lakukan untuk kamu" dan di sini saya dihadapkan dengan penolakan. Mungkin itu belum waktunya. Jadi saya memutuskan untuk menunda memberikan kesaksian saya kepada siapa pun.

Saya bepergian dengan tiga pedagang dari Aba ke Togo untuk perjalanan bisnis. Di sana saya membeli barang senilai N160,000 (Seratus Enam Puluh Ribu naira). Dari jumlah tersebut uang pribadi saya adalah N70,000 sedangkan sisanya N90,000 dipinjam dari pedagang di Aba. Hal-hal yang saya beli diantaranya adalah bundel tali, berbagai macam obat (terutama antibiotik), suntikan, termometer, dll. Di perbatasan Nigeria, kami ditahan oleh bea cukai dan kemudian diminta untuk membayar sejumlah uang suap. Kami menolak dan barang-barang disita termasuk barang milik rekan-rekan saya. Beberapa bulan kemudian, barang milik rekan-rekan saya dibebaskan, kecuali milik saya. Aku kembali kemudian dan diminta untuk membayar N40,000, tetapi saat memeriksa barang saya, menemukan bahwa semua barang berharga, bundel tali, suntikan, obat-obatan, dll, sudah dicuri. Saya menilai barang yang tersisa dan tahu bahwa membayar N40,000 ke bea cukai hanya akan menambah kerugian, jadi saya memutuskan untuk mengorbankan barang yang tersisa.

Para pedagang yang uangnya dipinjam saya mulai mengejarku. Beberapa menelepon polisi, yang lain menyerahkan ke tangan hukum dan berencana untuk menyingkirkan hidup saya. Satu-satunya solusi adalah menutup rekening bank saya dan menggunakan semua uang  saya untuk melunasi semua hutang-hutang. Oleh kasih karunia Allah, saya membayar semua kecuali N1,000 dimaksudkan untuk pemilik apartemen saya di Lagos. Aku benar-benar telah bangkrut dan bahkan meminjam 20k untuk ongkos taksi.

Aku pergi ke beberapa bisnisman orang Kristen yang dulu aku tahu, untuk mencari bantuan untuk memungkinkan saya mulai dari awal. Tidak ada kata ya atau tidak, sebaliknya saya diminta untuk datang hari berikutnya berulang kali sampai aku lelah atau meminta bantuan. Aku tidak tahu Firman Tuhan dan dengan semua kebingungan dalam hati saya, saya membaca Alkitab dan tidak akan mengerti. Masih merenungkan apa yang harus dilakukan, saya menerima panggilan penting dari desa saya. Saya bergegas pulang dan menemukan bahwa bangunan kecil yang telah saya siapkan sedang dirobohkan oleh paman saya yang juga hadir dan mengancam akan membunuh saya. Sifat alami  saya ditantang. Saya ingat ketika saya bersama perkumpulan rahasia, bagaimana dia takut pada saya dan pergi berlutut di depanku. Tapi sekarang dia tahu saya adalah orang yang berubah (bagaimana ia tahu, aku tidak tahu karena saya tidak pulang ke rumah sejak pertobatan saya) dan dia sekarang mengancam saya. Aku berseru pada Tuhan dan berkata: "Jadi Engkau menyelamatkan saya untuk meninggalkan saya frustrasi dan memberi musuh-musuhku bersukacita atas saya!" Aku menangis dan memutuskan untuk kembali ke perkumpulan.

Setidaknya saya akan diselamatkan dari semua kebingungan dan juga akan memberi pamanku sebuah pelajaran yang  tidak akan pernah dia lupakan selama hidupnya. Meskipun saya mengambil keputusan, saya punya dua ketakutan yang menonjol dalam diri saya:
1. Selama pertobatan saya, Tuhan jelas mengatakan kepada saya: "Ini adalah kesempatan terakhir kamu." Saya akan kembali ke perkumpulan mungkin berarti kematian, tidak hanya secara fisik tetapi juga kematian rohani.
 2. Jika saya tetap di dalam Tuhan, paman saya mengancam untuk membunuh saya.

Saya sangat bingung dan saya butuh bantuan. Saya tidak tahu tentang Firman Tuhan dan tidak pernah tahu apa yang Firman katakan sehubungan dengan di atas.

Pembaca yang budiman, Anda akan menyadari di sini bahwa saya memiliki semua kebingungan ini karena kurangnya tindak lanjut sebagai petobat baru. Tindak lanjut untuk petobat baru sangat penting dan orang-orang Kristen harus menanggapi ini dengan serius. Jika Anda tahu Anda tidak bisa menindaklanjuti orang yang baru bertobat, Anda jangan pergi keluar untuk bersaksi. Yesus Kristus menekankan ini tiga kali saat ia bertanya kepada Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari ini ... Gembalakanlah domba-dombaKu!" Banyak petobat baru kembali ke jalan yang lama  karena kurangnya tindak lanjut yang tepat. Jika Anda mengasihi Yesus, jaga domba-dombaNya!

Pertempuran dengan Agen-Agen Setan
Selama periode ini agen Ratu Pantai mulai mengejar saya. Aku sangat menderita di tangan mereka. Aku punya mimpi buruk. Pada tanggal 1 Mei 1985, sebulan setelah pertobatan saya, sekitar pukul 02:00 pagi, orang lain di rumah itu tertidur. Saya terbangun oleh agen ini. Mereka memerintahkan saya untuk keluar dari rumah. Saya taat, berjalan keluar dan mereka mengikuti di belakang. Itu semua terjadi seperti mimpi tapi ini dalam kenyataan. Kami pindah ke tanah pemakaman dekat Gereja Anglikan St Paul, keluar dari jalan Aba, Port Harcourt.

Ketika sampai di sana mereka mengatakan: "Kamu harus kembali. Jika kamu menolak, kami akan membunuh kamu atau membuat kamu miskin." Setelah instruksi ini mereka pergi. Saya tersadar dan bertanya-tanya bagaimana saya datang ke tanah pemakaman. Saya kembali ke tempat tidur dan tidur. Mereka memutuskan menyerang saya di sore hari. Suatu ketika, sementara berjalan di sepanjang jalan mereka berkelahi dengan saya. Orang lain di sekitar melihat saya berkelahi dengan udara atau melihat saya berlari seolah-olah sedang dikejar. Saya sendiri sedang melihat mereka. Ini mereka lakukan selama empat kali dan berhenti. Lalu pemimpin mereka, Ratu Pantai, mengambil alih. Hari pertama dia datang dalam mobil dan diparkir di samping rumah kami. Dia berpakaian dengan baik dan seperti biasanya sangat indah. Orang di sekitar mengira dia adalah pacar saya. Saat dia datang saya tahu siapa dia. Dia datang sekitar pukul 12.00 siang ketika seluruh daerah kurang sibuk. Dia duduk dan antara lain mengatakan: "Kamu dapat pergi ke gereja kamu, percaya apa pun yang kamu ingin percayai, hanya saja kamu jangan mengungkapkan saya, saya akan memberikan apa pun yang kamu butuhkan dalam hidup ini." Saya tidak tahu Alkitab jadi saya hanya mendengarkan dan menyaksikan dia jalan. Dia memohon dan mencoba membujuk saya untuk kembali padanya. Saya tidak pernah mengatakan ya atau tidak padanya. Dia berdiri, berjalan ke mobilnya dan melaju pergi.

Sekitar dua kali istri pamanku menjamu dia tanpa mengetahui siapa dia dan saya tidak pernah mengatakan ke istri pamanku siapa wanita itu. Selama kunjungan terakhir ia mengubah pendekatannya. Kali ini dia memberi saya peringatan keras mengatakan bahwa ia telah mencoba selama kunjungan ini untuk membujuk saya untuk kembali kepadanya dan bahwa aku sangat keras kepala, dan ini adalah kunjungan terakhirnya. Jika saya masih menolak untuk datang kembali, dia akan datang kepada saya pada bulan Agustus dan akan membunuh saya, atau menjelekkan saya atau membuat saya miskin. Dengan ini dia pergi.

Saya takut, jadi suatu hari saya pergi ke gereja dan memanggil seorang saudara. Saya katakan kepadanya masalah saya dan pengamatan saya pada beberapa anggota gereja, dll. Saudara ini memberi saya alamat kantor Scripture Union’s (S.U.) dan berkata: "Di sana kamu akan mendapatkan bantuan." Kebetulan itu adalah hari terakhir saya melihat "saudara" ini. Saya belum pernah melihat dia di mana saja di Port Harcourt sampai tanggal tersebut. Saya mengambil alamat dan esok harinya, menggunakan taksi ke Bonny Street Nomor 108, tempat kantor ini dan bertemu juru tik yang memberi saya program triwulanan kegiatan SU Rumuomasi Pilgrims Group, menjadi yang paling dekat dengan saya. Dia berkata: "Datang pada hari Minggu" Aku ada di sana pada Fellowship Centre -  Sekolah Negeri St Michael’s, Rumuomasi - pada jam  2:00 siang, tidak tahu bahwa persekutuan dimulai pada 03:00 sore, tapi aku bertemu band doa, jadi saya bergabung dengan mereka .

Setelah persekutuan pada hari itu,  saya tahu ini adalah tempat yang tepat bagi saya. Tuhan memberi saya seorang wanita Kristen, yang kuanggap sebagai seorang ibu, yang berminat untuk menjelaskan Firman Tuhan kepada saya dan menasihati saya juga. Saudara-saudara menjadi sangat memperhatikan saya dan peduli. Saya melihat cinta sejati. Roh Kudus mulai memberi saya pemahaman tentang Firman dan iman saya tumbuh. Tapi Ratu Pantai tidak muncul seperti ancamannya. Mazmur 91, perlindungan Tuhan, digenapi dalam hidup saya. Yesaya 54:17: "Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN." Ini juga terpenuhi.

September 1985, saya menerima pesan bahwa nama saya muncul sebagai distributor dengan merek Semen Silver, Lagos dan bahwa saya diharapkan untuk melaporkan di kantor pada 27/9/85. Saya meninggalkan pelabuhan Harcourt pada 26/9/85 dan tiba di Lagos di malam hari. Keesokan harinya 27/9/85, saya pergi ke kantor hanya untuk diberitahu oleh Manajer Personalia bahwa jatah saya telah ditetapkan untuk orang lain. Dia meminta saya untuk mengulangi esok harinya 28/9/85 untuk berjumpa Managing Director. Dalam perjalanan kembali ke apartemenku, melewati jalan setapak, seseorang datang dari belakang dan mencengkeram saya dan mencoba untuk mencekik saya yaitu memegang hidung dan mulut bersama-sama. Aku berjuang untuk hidup dan meskipun orang-orang melintas, tidak datang untuk menyelamatkan saya, tetapi Tuhan campur tangan. Sementara saya masih berjuang dengan tangan, saya mendengar teriakan dan mendorong saya jauh berkata: "Siapakah orang yang di belakang kamu" Dia mengulangi kedua kalinya dan menghilang. Dari suara itu saya tahu itu adalah seorang wanita tapi tidak pernah melihat siapa dia. Saya bingung dan terhuyung-huyung ke apartemenku.

Di sini sekali lagi pemilik apartemen saya sangat marah dan berkata: "Mengapa kamu lari dengan uang sewa saya" Saya memohon pada dia dan mencoba untuk menjelaskan bahwa saat ini saya tidak bekerja dan akan membayar semua uangnya segera setelah saya punya uang. Dengan cara dia setuju saya pikir masalah ini telah diselesaikan. Setelah hari 28/9/85, saya kembali ke kantor dan bertemu dengan Managing Director yang meminta maaf karena telah memberikan jatah saya ke yang lain. Sementara ia masih berbicara, seorang pemuda berjalan masuk dan bertanya kepada saya: "Apakah Anda bukan Emmanuel" Aku berkata: "Ya, saya." Dia berkata: "Ya, kami  sudah mendapatkanmu! Apakah Anda selesai berlari? Kami telah mengunjungi pelabuhan Harcourt beberapa kali dan menemukan bahwa Anda selalu dengan ibu rohani Anda. Dia telah menjadi batu sandungan bagi kami dan sekarang Anda telah datang ke Lagos, kami telah menangkap Anda! Anda tidak pernah bisa kembali ke pelabuhan Harcourt. Sayalah yang mengambil jatah Anda" Saya menantang dia dan mengatakan kepadanya: "Kamu tidak bisa melakukan apa-apa." Managing Director terkejut melihat apa yang terjadi di kantornya!. Saya mohon diri dan berangkat ke apartemen.

Beberapa menit kemudian saya mendengar ketukan di pintu dan NINA masuk. Dia bertanya apakah saya akan kembali ke pelabuhan Harcourt. Saya menjawab ya. Dia meminta saya untuk datang kembali kepada mereka dan bahwa pekerjaan yang secara khusus saya dilatih, tergeletak belum selesai: KOTIPARI (dalam bahasa Yoruba). Saya telah dilatih:
- Bertanggung jawab dari agen kekuasaan setan.
- Bertanggung jawab dari "ruang kontrol laut," untuk memantau kejadian di dunia, untuk mengirim dan menerima sinyal, dan untuk memobilisasi kekuatan, dll
- Menjadi wakil  Ratu Pantai. Ini melibatkan tidak hanya upacara, pengorbanan, pelaksanaan tugas-tugas khusus oleh dia, tetapi juga hal-hal lain sulit untuk menjelaskan.
 - Dengan bantuan kuasa kegelapan, untuk membentuk masyarakat rahasia baru yang akan muncul tidak berbahaya sehingga menarik orang-orang muda dan penonton gereja lagi.

Dia bilang, kalau saya menemaninya, yang menunggu saya adalah  promosi ganda dan banyak berkat. Dia mengaku mereka bertanggung jawab atas barang-barang saya yang disita dan dicuri, juga bahwa mereka menghasut paman saya untuk menghancurkan bangunan saya dan mengancam hidup saya. Bahwa jika saya menolak mengikutinya, mereka akan berbuat lebih banyak dan memastikan bahwa saya tidak makmur. Mereka telah memutuskan untuk melawan ibu rohani saya: "Jika kami mendapatkan dia, kami dapat kamu" katanya. Pada saat itu, saya mulai berkhotbah padanya. Dia berdiri dan berkata: "Mereka menipu kamu," dan pergi. Hal ini terjadi di malam 28/9/85.

Belum lima belas menit dia pergi, saya mendengar ketukan lain. Kali ini mereka empat orang. Mereka memberi isyarat pada saya untuk keluar dan saya melihat diriku sendiri pergi bersama mereka. Kami berjalan sampai sekitar 2 tiang dan salah satu dari mereka bertanya kepada saya: "Apakah kamu tahu kami ?" Saya bilang tidak. Ia melanjutkan: "Kami telah disewa oleh pemilik apartemen Anda untuk membunuh Anda." Sementara ia masih berbicara satu di antara mereka membawa pistol dan lainnya membawa keluar belati. 

Aku tak berdaya dan tahu bahwa mereka akan membunuh saya, tapi Tuhan dengan cara supranatural-Nya melakukan mukjizat yang mengejutkan diriku sendiri dan diri mereka sendiri. Pria dengan pistol menembak saya, tapi tidak ada suara. Orang dengan belati menggunakannya di punggung saya tapi tidak pernah menembus lebih terdengar seperti menggunakan tongkat pada seseorang. Mereka seperti ketakutan seperti saya. Roh Tuhan datang pada saya dan saya mulai berkhotbah. Tiga dari mereka melarikan diri, tetapi pria keempat luluh dan mulai menangis dan memohon bahwa saya harus berdoa untuknya. Saya bahkan tidak tahu apa yang harus doakan pada waktu itu tetapi hanya mengatakan: "Tuhan, ampuni, melupakan dan memaafkannya. Amin!" Dia memberikan hidupnya kepada Kristus sehingga saya membawanya ke sebuah gereja Pantekosta dan menjelaskan apa yang terjadi pada Pendeta. Saya menyerahkannya kepada Pendeta dan pergi. Saat saya berjalan ke rumah, pemilik apartemen berlari keluar dan berlutut mulai memohon dan berkata: "Maafkan saya. Saya pikir kamu memutuskan untuk melarikan diri ke pelabuhan Harcourt karena uang saya (N1,000)." Aku memaafkannya dan akhirnya kami sepakat bahwa uang dibayar dengan mencicil.

Pada malam yang sama, sekitar 2:00 pagi Tuhan membangunkan saya. Saya tidak tahu mengapa saya bangun jadi saya berjalan ke ruang tamu dan apa yang saya lihat adalah kura-kura besar menghadap saya. Segera saya ingat pelajaran Alkitab di pelabuhan Harcourt, tentang kekuatan dalam kata. Saya kemudian mengucapkan kata-kata: "Kura-kura, sejak saya lahir, rumah kura-kura adalah di semak-semak atau laut, tapi datang ke rumah saya, sementara jendela dan pintu terkunci kamu telah berdosa, dan untuk ini kamu harus mati." Segera setelah saya mengatakannya itu menghilang. Saya kembali ke kamar dan tidur. Untuk kedua kalinya lagi, saya bangun dan mendengar beberapa kebisingan di ruang tamu. Saya pergi dan berdiri di depanku adalah melihat burung bangkai mengerikan. Aku mengulangi kata-kata yang sama dan segera seperti yang saya katakan: "Karena melakukan dosa ini, kamu harus mati," itu lenyap juga. Selama perjalanan di Lagos ini, saya melihat kebaikan, kebesaran dan kesetiaan Allah.

Keesokan paginya 29/9/85, saya menggunakan bus mewah ke pelabuhan Harcourt. Sampai Ore, bus berjalan ke pohon. Bus rusak tetapi tidak ada yang terluka. Sopir menariknya keluar kembali ke jalan dan sepanjang ia mengemudi, bus mulai meliuk dari satu sisi jalan ke jalan yang lain. Saya ingat ancaman NINA, jadi saya berdiri di dalam bus, berkhotbah kepada penumpang dan menyimpulkan dengan mengatakan: "Hal ini karena saya kecelakaan tersebut terjadi. Tapi mulai sekarang, tidak akan ada lagi kecelakaan sampai kita ke pelabuhan Harcourt, di dalam nama Yesus!" Dan saya duduk. Bahkan, ketika saya duduk, saya bertanya-tanya apa yang telah saya katakan. Dan itu jadi. Kendaraan bergerak lancar ke Port Harcourt. Tidak ada lagi kecelakaan atau kerusakan. Alkitab benar mengatakan: "Apabila orang menyerbu, itu bukanlah dari pada-Ku; siapapun yang menyerbu engkau, ia akan rebah melawan engkau." (Yesaya 54: 15). Mereka (Ratu Pantai dan agen nya) mencoba, tetapi karena pertemuan mereka tidak kepada Tuhan tetapi melawan anak-Nya, mereka semua tersandung dan jatuh. "Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN." (Yesaya 59: 19). Segala kemuliaan bagi Tuhan karena menunjukkan kekuatan-Nya atas saya.



Bersambung ... ke Bab 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar