Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Sabtu, 27 April 2013

Kesaksian - Dilepaskan dari Kuasa Kegelapan oleh Emmanuel Eni - BAB 1


Judul Asli :
Delivered from the Powers of Darkness
by Emmanuel ENI
Terjemahan oleh : YM


Bab 1: Saya Melarikan Diri untuk "Hidup Baru"


« Didiklah anak di jalan ia harus pergi dan ketika dia sudah tua, dia tidak akan menyimpang dari itu » (Amsal 22: 6).
  
Ini adalah kisah karya Allah - perkasa, indah dan misterius - dalam mentaati perintah YESUS KRISTUS kepada saya, berkata: "Pergilah dan bersaksi apa yang telah Aku lakukan bagimu."

Orang biasanya berpikir tentang kemalangan sebagai nasib dan kita tidak dapat melakukan apa-apa untuk mengubah peristiwa hidup kita. Sejauh ini benar. Dalam kasus anak Allah, hidupnya direncanakan (Amsal 16: 9). Apakah rencana itu terpenuhi atau tidak tergantung pada sejumlah faktor, kedekatan individu kepada Allah, pandangannya tentang tujuan akhir dari kehidupan, dan lingkungan sosial-rohani ia menemukan dirinya.

Perjalanan hidup Anda ditantang oleh beberapa faktor eksternal. Krisis tercapai ketika Anda memberikan lebih KEINGINAN Anda pada salah satu cara atau yang lain, untuk kebaikan atau kejahatan. Anda dapat mencintai atau membenci. Anda bisa berharap untuk memahami atau salah paham. Keinginan untuk mematuhi adalah kekuatan terbesar dari kelahiran Kristen yang baru, sementara keinginan untuk tidak taat adalah kekuatan yang paling menghancurkan orang berdosa.

Seorang anak ketika ditinggalkan sendirian di dunia ini dikendalikan oleh salah satu dari dua kekuatan: baik atau buruk, benar atau salah, Tuhan atau setan. Semua orang ditantang oleh dua kekuatan hidup, dan masing-masing harus memilih hidup yang mana ia harus hidup. Dan saya percaya bahwa apa yang dikatakan Alkitab: "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." Anda akan setuju bahwa orang tersayang dan yang paling dekat di hati setiap anak adalah ibunya. Yatim piatu adalah anak malang dan lebih mudah terkena serangan iblis daripada anak-anak dengan orang tua. Seorang ibu adalah pelindung tubuh dan jiwa tetapi menjadi tragedi ganda ketika kedua orang tuanya hilang dan lebih lagi dalam situasi yang paling misterius.

Cerita saya dimulai 22 tahun yang lalu di sebuah desa kecil bernama Amerie Iriegbu Ozu Item di  Kewenangan Pemerintah Daerah Bende, negara bagian Imo. Orang tua saya tidak tergolong di antara orang kaya tapi ayah saya mendapat kesempatan untuk mewarisi 42 hektar tanah dari kakek saya, berkat saat ini yang telah membawa kemalangan terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah keluarga. Ayah saya sangat dicemburui oleh saudara jauh dan dekat nya untuk alasan yang saya tidak tahu, mungkin untuk warisan tanah yang luas.

Kami adalah keluarga yang bahagia, setelah orang tua saya telah mendapatkan kami berempat: Love, Margaret, Emmanuel dan Chinyere. Setelah dua anak perempuan pertama, orang tua saya menunggu selama 14 tahun sebelum memiliki saya (satu-satunya putra) dan kemudian adik bungsu perempuan Chinyere. Hal ini membawa kebahagiaan sejati bagi keluarga tapi kebahagiaan ini berumur pendek saat tragedi pertama terjadi. Ibu tersayang dan yang sangat peduli, meninggal. Dia diduga telah meninggal karena ilmu sihir, dan empat tahun kemudian ayah saya meninggal, sekali lagi melalui dugaan terlibat sebuah karya mantera terhadap dirinya.

Dua tahun setelah kematian kedua orang tua, kakak sulung saya, Love, menghilang secara misterius dan Margaret, putri kedua orang tua saya, meninggal. Itu adalah rantai tragedi dalam kehidupan keluarga sederhana dan selain itu bahagia. Adik bungsuku Chinyere dan  saya dikirim ke kakek nenek kami. Di sana saya menyelesaikan pendidikan SD saya dan kemudian dirawat sampai SMA. Saya membaca hingga Kelas III dan putus sekolah sebagai akibat dari kurangnya dana untuk biaya dll. Tak lama setelah itu, kakek nenek saya juga meninggal. Setelah semua upacara-upacara yang menyertai penguburan, saudara tidak dikenal mengambil adik bungsu saya Chinyere, dan sampai saat ini  saya tidak tahu keberadaannya.

Saya dipaksa dengan perlakuan kejam untuk kembali ke rumah ayahku, dan di sana hidup sendiri sampai pada usia 13 tahun. Bagaimana akibatnya seorang anak 13 tahun makan sendiri di tengah-tengah musuh ayahnya dan musuh sendiri? Betapa  sangat takutnya saya! Peristiwa ini tampaknya telah membawa saya ke akhir hidup yang berharga. Apakah ada orang yang peduli? Apakah ada orang yang prihatin tentang "kemalangan anak kecil itu?"

Suatu hari saya bertemu dengan seorang teman, saya tahu saat saya sekolah SD bernama Chinedum Onwukwe. Chinedum sangat menyayangi saya dan setelah mendengar semua yang menimpa saya, membawa saya ke orang tuanya yang mudah menerima saya dan menjadikan saya sebagai putra kedua. Hidup kembali normal lagi. Aku dirawat dengan baik. Saya bahagia lagi: Waktu itu aku tahu bahwa ibu saya berdoa kepada Allah ketika dia masih hidup itu, hidup di suatu tempat, maka Dia memberi saya dengan orang tua baru, begitu saya pikir dalam pikiran saya. Aku menikmati kebaikan ini selama dua tahun dan kemudian iblis menyerang lagi.

Chinedum dan orang tuanya bepergian ke Umuahia dan mobil mereka menabrak truk yang membawa tanah merah. Chinedum dan orangtuanya meninggal di tempat! Mendengar berita itu saya pingsan. Kesedihan saya mungkin lebih baik dibayangkan. Aku berhasil bertahan melalui upacara pemakaman, memasok mereka dengan kayu bakar untuk memasak dan menjalankan tugas: pada akhirnya  saya kembali ke rumah ayahku dan melanjutkan pekerjaan kasar untuk bisa makan.

Saya terus melakukan pekerjaan yang tidak tetap di pertanian, di kebun,  memancing dengan para tetua. Sampai suatu hari, seorang pria dari perkampungan saya mempekerjakan saya untuk bekerja di ladangnya untuk 50k. Di peternakan ia bertanya kepada saya serangkaian pertanyaan. Pertama, ia meminta saya untuk menunjukkan kepadanya tanah ayahku, kedua, untuk menyerahkan tanah tersebut kepada pria itu, tidak peduli seberapa erat kaitannya dia. Dalam kedua kasus tersebut saya keberatan dan dia merasa tersinggung. Dia kemudian bersumpah untuk membunuh saya di hutan. Aku menjadi takut dan berlari dan berteriak minta tolong. Sayangnya, karena kawasan itu jauh ke dalam hutan lebat, tidak ada yang datang namun bantuan datang dari Allah. Dia mengejar saya dengan pisau, tapi karena saya lebih muda aku terlalu cepat baginya dan saya jatuh ke dalam lubang sekitar 1,82 meter dan ditutupi oleh rumput di dalamnya. Dia mencari saya dan setelah beberapa saat ia menyerah. Saya kemudian berjuang keluar dari lubang dan melalui rute lainnya kembali ke desa.

Saya melaporkan kejadian tersebut kepada para penatua di kompleks tapi tidak ada tindakan yang diambil - nasib umum anak yatim. Kejadian ini menciptakan kebencian nyata dalam hati muda saya, tidak ada yang mencintaiku, tidak ada yang peduli. Saya membayangkan dalam pikiran saya mengapa ada orang yang ingin membunuh saya,  mengetahui saya tidak punya orang tua. Hidup ini penuh dengan kesengsaraan.

Sekarang aku tahu bahwa Allah dalam kasih-Nya menahan iblis dari menyarankan saya untuk bunuh diri. Aku berpaling ke Gereja dan menjadi anggota penuh dari Sidang Jemaat Allah di desa saya (saya masih  saya),  tapi sayangnya tak ada yang peduli bahkan ketika beberapa anggota tahu tentang saya. Penting untuk dicatat bahwa saya menjadi anggota penuh dari gereja tanpa mengenal Yesus Kristus. Aku tidak pernah tahu apa artinya untuk DILAHIRKAN KEMBALI. Jika Anda berada di Gereja Yesus Kristus dan menemukan diri Anda dalam situasi saya menemukan diri saya, berikan hidup Anda kepada Tuhan Yesus Kristus. Alkitab mengatakan: "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu." (1 Petrus 5: 7 ).

Di tengah-tengah semua kesulitan dan penderitaan ini, ALICE muncul! Alice adalah seorang gadis yang aku tahu selama saya di sekolah dasar. Dia lima tahun lebih tua dan dari desa yang sama. Kami berada di kelas yang sama, duduk di bangku yang sama dan menjadi sangat akrab. Dengan urusan 'cinta' ini pada masa kanak-kanak, kami berjanji 'menikah' ketika kami menjadi dewasa. Konyol! Seorang anak 11 tahun lalu, tanpa orang tua, tidak ada pendidikan, tidak ada makanan untuk dimakan, berjanji untuk menikahi seorang gadis lima tahun lebih tua darinya! Alice kemudian berangkat ke Akure untuk pendidikan menengah dan mengirimkan puluhan surat 'cinta'.

Lain waktu aku bertemu Alice, aku 15 tahun dan dia 20. Dia menyelesaikan pendidikan sekolah menengah dan bekerja di The Standard Bank Lagos (sekarang First Bank), di mana orangtuanya tinggal.

Alice telah mengetahui latar belakang saya dan penderitaan saya, mengambil keuntungan dari itu. Dia mengatakan kepada saya untuk bergabung dengannya di Lagos dan menyerahkan alamat rumahnya serta N50 (Naira: Mata Nasional Nigeria)! Itu adalah keberuntungan bagi seorang anak muda dari 15 tahun yang belum pernah mendapatkan hingga N2 sehari! Ini adalah manna dari surga dan ini berarti bahwa Lagos harus menjadi tempat yang indah dengan banyak uang dan hal-hal baik dalam hidup untuk dinikmati semua. Lalu saya harus pergi ke Lagos untuk menghasilkan uang saya sendiri dan mendapatkan kekayaan juga. Pergi ke Lagos dalam pikiran saya adalah satu-satunya cara saya untuk melarikan diri. Melarikan diri dari musuh ayahku, melarikan diri dari musuh-musuhku, melarikan diri dari kelaparan dan SEMUA masalah saya. Melarikan diri! Melarikan diri! Ya, melarikan diri dari semua yang jahat!



Bersambung ... ke Bab 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar