Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Sabtu, 30 Juli 2011

Sikap Hamba dan Tuan




Sikap seorang pekerja kepada tuan : 
Kolose 3:22-23 
22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.
23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

1 Petrus 2:18 Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.

Mengapa Tuhan ingatkan hal ini ? karena dulu saat saya bekerja, sering mendapatkan perlakuan yang tidak adil di tempat bekerja, baik dari atasan atau pemilik usaha. Saya sering difitnah, dipojokkan, mencari-cari kesalahan saya (tetapi tidak pernah dapat) dan masih banyak lagi.

Secara manusia, saya marah dan kesal ... tetapi ayat di atas selalu menguatkan saya agar saya tetap mentaati atasan saya dalam pekerjaan dan melakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh ... baik saat diawasi atau sedang tidak diawasi ... karena semuanya saya lakukan seperti untuk Tuhan, bukan untuk manusia.


Sikap seorang tuan kepada pekerja : 
Kolose 4:1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

Saat saya mendapatkan kesempatan bekerja sebagai atasan, saya berusaha adil dan jujur terhadap bawahan saya dan Tuhan memberkati pekerjaan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar