Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Rabu, 28 Maret 2012

Tuhan adalah Gembala yang Baik


Mazmur 23
TUHAN, gembalaku yang baik

1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
2 Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;
3 Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
5 Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
6 Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.


Yohanes 10:11-13
11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
12 sedangkan seorang upahan yang bukan gembala, dan yang bukan pemilik domba-domba itu sendiri, ketika melihat serigala datang, meninggalkan domba-domba itu lalu lari, sehingga serigala itu menerkam dan mencerai-beraikan domba-domba itu.
13 Ia lari karena ia seorang upahan dan tidak memperhatikan domba-domba itu.


Banyak gembala di gereja-gereja sekarang adalah seorang upahan, artinya mereka melakukan tugas sebagai gembala bagi jemaat gereja karena uang. Ketika masalah datang, gembala itu kabur, karena dia bukan gembala yang baik.

Jemaat yang kaya dan terhormat sajalah yang diperhatikan, karena mereka mempunyai banyak uang. Tetapi jemaat yang sakit-sakitan, kurang mampu, tidak mempunyai kedudukan dan lain sebagainya, ketika membutuhkan pertolongan, malah dibiarkan.

Siapakah gembala di gereja Anda ? Mengikuti teladan seorang gembala yang baik atau seorang gembala upahan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar