Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Minggu, 09 Juni 2013

Kesaksian - Anggota FPI Bertobat Setelah Didatangi oleh Isa Al Masih



Nama lengkap : Raden Muhamad Taufik Hidayat, SAG (Sarjana Agama), lulusan Gunung Jati Bandung 1998. pemilik salah satu pondok. Punya santri 5000 orang, majelis taklim 2000 orang, jadi mempunyai jemaat 7000 orang, nomor 2 terbesar di Garut.

Istri saya Raden Sarah Setiawati, mantan qoriah, juara 1 se-Jawa Barat tahun 2001 sampai dengan tahun 2003, meninggal pada 9 Maret , Minggu jam 11 di Banjar – Jawa barat, ketika kami melayani. Saya muak dengan orang percaya, karena hanya omong kosong, katanya mengasihi, ketika butuh bantuan, tidak ada satupun yang menolong. Tuhan berkata langsung,”Burung pipit di udara yang tidak pernah menabur, Aku pelihara, bunga bakung yang tidak pernah memintal, Aku beri pakaian yang begitu indah.”

Saya pernah memimpin beberapa organisasi sebelum juru bicara Munarman.
Saya mempunyai 2 anak, pertama bernama Muhamad Gilang Ramadan sekarang bernama Moses dan yang kedua bernama Muhamad Samuel Maulana Yusuf Sehar.


Apa yang terjadi pada kami seperti hal yang mustahil, Tuhan yang datang sendiri pada saya.
Waktu istri saya mengandung anak saya yang ke 2 pada usia kandungan 7 bulan , saya sholat tahajud (sekitar jam 00:00 malam sampai 3:30), tiba-tiba dari lubang ventilasi, keluar asap, semakin lama semakin menebal membentuk lingkaran seperti bola. Istri saya suruh saya untuk melihat ke bawah karena takut ada kebakaran, katanya jika ada asap pasti ada api.  Saya berpegangan tangan dengan istri membawa lampu neon sepanjang 1 meter, saat di tangga saya melihat sosok bayangan dalam asap itu tetapi sinar lampu jadi redup kalah terang dengan sinar itu. Bayangan hilang, timbul sosok manusia, laki-laki, rambut ikal sampai di bawah bahu, memakai  jubah di bawah lutut, pakai sandal jepit emas, bawa tongkat merah menyala. Lalu DIA berkata, Bertobatlah … bertobatlah … bertobatlah. Saya merasa aneh dan ketakutan, karena saat itu saya sedang beribadah, bukan melakukan hal-hal yang  tidak berkenan kepada Allah, saya memberanikan diri dan membentak “saha anjeung” (siapa kamu) … JawabNya, “Akulah Tuhan Allahmu yang selama ini engkau hujat dan aniaya.” Masa Allah bisa datang kepada manusia … dari 6.666 ayat tidak ada satu ayatpun yang menyatakan Allah datang kepada manusia. Saya baca Al Quran dari umur 10 tahun dan berkali-kali katam (tamat membaca Al Quran). Kami berada di barisan jihad untuk membela agama dan “allah” kami, karena “allah” kami lemah, tetapi sekarang kami yang dibela Tuhan, karena Tuhan kami perkasa.

Kemudian DIA berkata lagi, “Akulah jalan kebenaran dan hidup, tak ada seorangpun sampai kepada Bapa jikalau tidak melalui Aku.”

Yang terakhir yang membuat saya marah, DIA katakan,“ Di bawah kolong langit ini tidak ada nama, selain dari namaKU yang bisa menyelamatkan.” Saya dari duduk sila lalu berdiri dan serang DIA, karena menurut ajaran saya, tidak ada yang dapat menyelamatkan, kecuali “allah”, itupun tergantung dari amal perbuatan selama hidup. Saat kami serang dengan apa yang kami punya, malah kami muntah. Kami dulu pernah pasang gotri (peluru) dan banyak pasang susuk. Saya sudah diberi kekebalan pada saat seumur anak kami Moses, pada umur 7  tahun tertabrak mobil angkutan kota, mobilnya rusak, tetapi saya terpental jauh dan berdiri tidak apa-apa, tidak menangis, karena kuasa kegelapan. Saya muntah gotri ada 41 dan susuk ada sekitar 50an, terdiri dari emas, berlian dan perunggu, itu keluar semua. Dari mata, hidung, telinga dan mulut semuanya mengeluarkan darah, tetapi saya tidak merasa sakit. Padahal kalau mengeluarkan susuk akan terasa sakit sekali, tetapi kalau pasang susuk, tidak sakit. Dan untuk mengeluarkan susuk, harus orang yang memasangnya, sedangkan yang memasangkan susuk ke saya, orangnya sudah mati. Dalam Tuhan tidak ada yang mustahil.

Saya menganggap yang datang itu adalah jin karena sangat tidak mungkin “allah” datang kepada manusia. Dalam hukum islam, ada 2 jin yaitu jin kafir dan jin muslim. Jin kafir adalah jin yang tidak mengakui Muhamad adalah rasul dan jin muslim adalah yang mengakui Muhamad sebagai rasul. Istri saya bilang, mungkin itulah jin kamu. Lalu saya panggil jin saya, trus jin itu bilang, saya tidak akan datang jika kamu tidak panggil. Saya jadi merasa aneh. Istri saya mendapat dorongan untuk menyembah bayangan itu, tetapi saat mengejar, istri saya jatuh tersungkur, karena menginjak mukena. Bayangan itu menghilang.

Jam 4:30 muntahan saya bawa ke santri dengan mukena dan ceritakan ke mereka apa yang kami lihat dan apa yang kami dengar, tetapi tidak ada yang percaya. Kejadiannya pada malam 25 Desember 2003.

Pada tanggal 27 Des 2003, istri saya masuk rumah sakit Dr. Selamet, Garut-Jawa Barat, mau melahirkan anak saya yang ke 2. Pada malam tahun baru, ketika kami berdoa tahajud di mushola rumah sakit, tiba-tiba ada suara “Hai Taufik, anakmu akan lahir besok jam 12:45, dia laki-laki, beri dia nama Samuel.” Istri saya didatangi orang yang sama dalam mimpi  “Sarah, anakmu akan lahir besok jam 12:45, dia laki-laki, beri dia nama Samuel.” Karena pada hari itu libur tahun baru, maka tidak ada dokter. Saya minta nomor telepon dokter untuk memeriksa kandungan istri saya. Dokter datang dan bilang bahwa untuk apa diperiksa lagi, karena anak ini akan lahir 2 hari kemudian sekitar tanggal 3, dan menurut USG, jenis kelamin anak ini perempuan, dan hasil USG tidak pernah gagal. Akhirnya setelah saya memaksa untuk memeriksa lagi meskipun biayanya mahal, saya bisa bayar, bahkan alatnyapun bisa saya beli (saat itu saya dapat banyak dana dari negara Iran, Irak, Kuwait untuk perang), istri saya dibawa dengan ambulan ke tempat praktek dokter itu dan hasil USG perempuan. Saya minta dokter lain yang lebih hebat dari dokter ini, lalu saya dirujuk ke dokter  Ahmad Muasman. Hasilnya sama, anak ini akan lahir 2 hari lagi dan jenis kelaminnya perempuan. Lalu saya ajak taruhan dokter itu, bahwa anak itu akan lahir hari ini, kalau lahir 2 hari lagi saya akan bayar 10 kali lipat. Kalau lahir hari ini bagaimana dokter ?… gratis! kata dokter.

Ketika saya tunggu istri saya, jam 12:30 istri saya tidur, tiba-tiba jam 12:45 istri saya melahirkan dalam keadaan tertidur, tanpa dibantu siapapun, seorang anak laki-laki !

Biasanya anak yang baru lahir, dikasih adan di tangan kiri dan doa di tangan kanan… saat mau diberi adan, saya hanya bisa berkata aaaaaaa ... berat sudah … aaaaaa ….berat, akhirnya saya menangis, kenapa saya tidak bisa adan ? Lalu saat mau diberi doa baru berkata “allah”, berhenti … “allah” … berhenti. Setelah keluar dari ruangan itu, saya bisa adan.

Setelah 7 hari, kami beri nama anak itu Mohamad Samuel Maulana Yusuf Sehar. Banyak yang protes dengan nama Samuel, termasuk kakek saya. Saya bilang nama itu didapat melalui mimpi. Yang tidak senang silahkan angkat kaki, kata saya. Pas mau gunting rambut, anak saya tiba-tiba panas, step … akhirnya anak itu tidak jadi potong rambut. Saat mau dibawa ke dokter, kira-kira 500 meter dari rumah, anak itu tiba-tiba sembuh.

Seminggu kemudian istri saya bermimpi orang yang sama, agar si Taufik disuruh belajar Al Quran. Saya marah, karena saya tiap hari mengajar tentang Al Quran.

Pada hari Jumat seminggu kemudian, saat saya pulang ke rumah, istri saya sedang ngaji baca surat Ajin ayat 62 … Saya bisa mengartikannya: sekali-kali kamu dapat meminta pertolongan kepada jin. Dan ini bertentangan dengan ayat-ayat lain dalam Al Quran.

Kemudian kami mendapat ayat yang janggal bagi kami, yaitu surat Al jogro ayat 61, ….. Akulah jalan yang lurus kata Isa Al Masih.

Dalam Surat Quran ayat 162 dikatakan bahwa seseorang akan mengerti kebenaran, seseorang akan mengerti tentang hikmat dunia ini jikalau orang itu baca Injil.

Saya tanya kenapa kita tidak mempelajari Injil saya tanyakan kepada kyai? kata kyai, karena Injil yang sekarang sudah tidak murni.

Akhirnya setelah kami belajar dan terus belajar, kami punya keyakinan bahwa Isa Al Masih sama dengan Tuhan.

Akhirnya ayat-ayat yang kami dapat, kami kumpulkan. Saya dianggap mempengaruhi agar orang-orang percaya pada Isa Al Masih. Orang Muslim pertama  menurut Al Quran adalah orang-orang pengikut Isa Al Masih yang pertama kali.

Saat kotbah di Bogor, saya tanyakan mulia mana antara manusia dan batu ? jemaat menjawab manusia, kalau begitu lebih baik orang Kristen yang menyembah manusia daripada umat islam yang menyembah batu (hajar aswad)! Akhirnya banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang diajukan dan jawaban dianggap menghujat, yang terdengar oleh  pimpinan pondok ini, sehingga teriak, Ini pemurtadan ! Bunuh ! Kami kabur dari Bogor dikejar sampai Cianjur dan dengan bantuan dari FPI dll, kami mau hajar di Tol Padalarang. Kami ceritakan kepada mereka, bahwa kami dianggap murtad. Akhirnya tidak terjadi apa-apa karena mereka takut. Agama Islam identik dengan kekerasan.

Karena kalau saya dipanggil untuk berkotbah selalu membicarakan Isa Al Masih, akhirnya saya dipanggil oleh para ustad untuk musyawarah.

Kemudian saya dipanggil di pengadilan sampai 3 kali. Tetapi mereka tidak bisa menjawab pertanyaan saya, lalu mereka bilang “Tutup jendela dan tutup pintu.” Saya di bawa ke sebuah daerah Bungbulang, Garut, kemudian dibilang anjing langsung dipukul. Saat itu saya masih punya ajian Rawe Rontek, sehingga saya bisa melawan, termasuk pimpinan kami dari jogja, Jafar Umar Sidik, komandan jihad di Indonesia sampai muntah darah. Ilmu ini ada kelemahannya yaitu “wesi kuning” yang dipunyai oleh Baasir yaitu boss kami.

Saya didatangi  oleh Munarman, jubir FPI dan Baasir, kemudian saya dianiaya, sehingga kaki saya busuk, harus diamputasi, tidak bisa jalan selama 7 bulan, dan kepala saya luka. 

Kami dipanggil ke rumah mertua pada jam 10 malam, kemudian istri saya juga ditanya apakah kamu ingin ikut seperti suamimu, jika iya, silahkan keluar dari keluarga ini, letakan semua harta benda dan bawa suami kamu itu. Istri saya minta waktu 3 hari untuk menjawab. Ketika istri saya berdoa, istri saya mendengar suara, “Apa yang telah dipersatukan oleh Tuhan, tidak bisa diceraikan manusia, kecuali satu, maut.” Lalu pada malam itu juga diceritakan kepada mereka.

Kakak ipar saya saat itu langsung ambil besi panjang sekitar 1 meter, langsung memukul istri saya di telinga, kemudian jatuh di meja makan dan ayahnya langsung loncat dari kursi ke tengkuk istri saya, akibatnya istri saya tuli selama 4 tahun sampai meninggal dan bisu selama 7 bulan karena leher bengkak. Ketika saya ingin menolong, kaki saya diinjak, jadi saya hanya bisa teriak melihat istri saya dianiaya.

Istri saya dibawa ke rumah sakit, karena tidak bisa ngomong dan tuli, akhirnya ditanya lewat tulisan, apakah istri saya mau bertobat, jika mau, maka akan dibawa ke Singapore supaya bisa mendengar lagi. Tetapi istri saya tuliskan, jangankan ke Singapore, ke ujung dunia jikalau Isa Al Masih  tidak berkehendak saya tidak akan sembuh, sekalipun saya tidak diobati, jikalau Tuhan berkehendak saat inipun  saya akan sembuh.

Mereka marah dan istri saya dibawa pulang ke tempat saya disekap, kemudian kaki saya diikat bersama istri saya, dimasukkan ke WC yang sudah penuh dan mereka buang kotoran di situ. Kami direndam disitu selama 1 minggu, sehingga ada kotoran termakan. Kami setiap hari di katakan anjing, babi dan lain sebagainya. Bahkan anak saya Moses diajar untuk mengatakan anjing ke saya, tetapi tidak mau, dia bilang itu ayah saya, kemudian anak saya  menangis karena dicubit. Akhirnya kami dikeluarkan dan kami ditendang seperti bola, sampai gigi saya rontok.

Setelah kami dianiaya, kami disalibkan, sehari 5 kali kami dipukul sekitar masing-masing 2500 orang sambil berkata enyah iblis. Bahkan supir saya meletakkan kotorannya di muka saya. Saya dengar suara “Berbahagialah orang yang dianiaya karena AKU.”

Akhirnya pada pertengahan 2004 kami diusir. Dan pergi ke hotel selama 7 bulan sampai awal tahun 2005 tanpa berbuat apa-apa, hanya berdoa … kaki saya makin lama semakin busuk, mau ke rumah sakit, takut ketahuan dan dibunuh. Kami berdoa dan berdoa, kemudian kami mendengar “Lebih mudah seekor onta masuk ke lubang jarum, daripada orang kaya masuk sorga” … “Dengan kekuatiranmu, kamu bisa menambahkan sehasta saja” …. Setiap keluhan, saya mendapat jawaban. Akhirnya uang saya habis, karena uang dari negara-negara yang biasa membantu tidak mengirim uang lagi, mungkin karena sudah diberitahu bahwa kami murtad dan kami balik ke pondok.

Mereka menyambut dengan gembira. Pada  tahun 2005 kami disuruh mengucapkan 2 kalimat syahadat di Arab dengan saksi dari FPI, Jihad, Agrad, Pondok, dan Perwakilan keluarga, dengan diantar oleh 5 kyai.

Rancanganmu bukan rancanganKU, jalanKU bukan jalanmu
Di pesawat, ada yang bertanya kepada saya, Pak benarkah Bapak ingin bertobat ? lalu saya mendengar suara seperti ini “Barangsiapa mengakui AKU dihadapan orang banyak, AKU pun akan mengakui engkau dihadapan Bapa, jika tidak,  Akupun tidak akan mengakui engkau.” … lalu saya jawab, “Sebetulnya saya tidak bertobat, tapi karena Isa Al Masih tidak kirim uang ke rekening saya dan saya butuh makan, saya pulang, kalian itu saya bohongin, karna hanya mulut saya bilang, hati saya tidak, sampai kapanpun saya percaya Isa Al Masih sebagai Tuhan dan Juruslamat bagi saya.” Dia marah.

Ada 5 kyai yang mengantar saya, tetapi yang selalu bersama-sama saya ada 3 kyai dan ada yang menantang saya, jika benar Isa Al Masih itu Tuhan, tolong berikan muzijat pada kami. Tantanganmu tidak saya terima, tetapi Isa Al Masih katakan “Ayo.” Kemudian saya berdoa seperti doa Bapa kami. Akhirnya mereka berdoa menurut keyakinan mereka kembali. Tiba-tiba yang satu berzikir dan yang satu ngomong “kirabalabasisisikirabalaba …Yehova Jireh, Immanuel …”, ketika berhenti, yang satu ngomong “Kenapa engkau menyembah kepada yang lain selain menyembah kepadaKU, AKUlah Allah Immanuel yang menyertai engkau dan Akulah Yehovah Jireh yang menyediakan apa yang engkau butuhkan.” Dia seperti menterjemahkan.

Akhirnya mereka heran dengan  apa yang terjadi. Kami berputar di Kabah, tiba-tiba orang itu kambuh lagi ngomong seperti tadi, yang satu menterjemahkan, akhirnya mereka dipukul laskar yang menjaga Kabah. Yang satu selamat, yang menterjemahkan ini  celaka dipukul sampai rusak. Akhirnya ketiga kyai tersebut sepakat bahwa Isa Al Masih sebagai Tuhan dan Juruslamat.

Kemudian kami pulang dari Arab, dan kepala serta kaki sayapun disembuhkan oleh Tuhan di sana. Ketika saya berdoa, kaki saya seperti ada yang menarik, sehingga saya kencing di sarung. Kemudian jari kaki saya bisa bergerak.

Tetapi saya tetap pura-pura sakit, supaya saya tidak disuruh memimpin sholat. Sehingga saya punya waktu untuk belajar Al Quran lebih dalam dengan kawan selama kurang lebih setahun untuk penginjilan. Pada tahun 2007 keluarga kami sudah muak karena kami makin gencar memberitakan injil, akhirnya membayar suatu organisasi sebesar Rp.100 juta untuk 4 kepala, anak-anak saya, istri saya dan saya.

Desember 2006 sekitar jam 12 an rumah kami hancur dibakar oleh FPI dan Agrad, kami lari dan berjalan kaki dari Garut ke Jogjakarta selama satu bulan setengah. Tetapi salah satu dari mereka sudah ada yang bertobat, dia memberitahu kepada saya untuk lari sebelum penyerangan karena rumah akan dibakar, ini kwitansi pembayaran dari keluarga kamu sebesar Rp. 100 juta untuk membunuh kamu, karena mereka tidak berani langsung penggal, nanti proses secara hukum ada, tetapi kalau massa akan sulit.

Kami berjalan selama 2 hari tanpa berhenti sampai Tasik, kemudian anak saya kelaparan. Saya masuk ke pasar untuk menawarkan jasa angkut barang. Sekitar 1 minggu diperjalanan, kami mendengar suara seperti ini “Carilah dahulu kerajaanKU, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu.” …
“ Barangsiapa menyambut kamu, diapun menyambut AKU juga BapaKU.” Saya pikir saya akan mewarisi kerajaan di Jogya, makanya kami pergi ke Jogya. Padahal, sesampainya di keraton Jogya, saya dikata-katain asu (anjing), ketek (monyet) dan diusir, karena dikira orang gila. 

Dalam perjalanan, anak saya teriak lapar, kemudian saya mencari makanan dari tong sampah karena dapat ide dari orang gila yang mencari makanan dari tong sampah. Malam ke kota, pada siang  hari ke hutan selama 1 bulan setengah dan tidak mandi ,hingga sampai di Jogja. Kaki kami sampai bengkak karena terlalu lama berjalan dan anak kami yang kecil sampai sakit mencret, muntah berak karena tidak makan. Jika bukan karena Tuhan, tidak mungkin kami dapat bertahan.

Sampai di Jogya, kami istirahat di teras toko, kami digonggongin anjing, trus disiram pakai air. Saya marah, kemudian istri saya bilang, ini kesempatan untuk mengucap syukur, lalu saya yang tidak pernah memukul istri, saya pukul istri sampai setengah mati karena tidak mengerti Firman Tuhan.

Berkali-kali saya mencoba bunuh diri dengan menyebrang jalan ketika mobil bis lewat karena tidak ada harapan. Datang ke gereja, ditolak.

Ketika malam suro di Jogya, saya didatangi oleh seseorang seperti orang cina dengan pakaian seperti perawat. Kemudian berbincang-bincang dan akhirnya orang itu menawarkan tumpangan selama 2 hari.
Akhirnya orang itu membawa saya ke losmen Bahagia dan membayar losmen selama 2 hari dengan uang sebesar Rp. 100 ribu. Ketika saya menanyakan orang itu ke resepsionis, orang itu bilang tidak ada orang yang dimaksud. Bapak datang sendiri bersama keluarga dan Bapak sendiri yang bayar. Saya percaya itu malaikat.

Kami bertemu dengan tukang beca, bernama Pak Parwito, lalu besoknya dibawa ke pendeta. Kami cerita dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore tanpa dikasih makan, padahal  anak saya sudah teriak makan, hanya aqua. Kemudian saya diberi nasi oleh tukang beca itu satu rantang nasi.

Morid Mesak, ketua STT Berita Hidup Solo, takut menerima kami, karena kota solo merupakan basis Baasir. Kalau ketahuan kami ada di situ, hancur sekolah ini.

Setelah dua hari kami menginap di losmen, kami tidur di emperan toko lagi selama 2 hari, kemudian ketemu dengan bapak Parwito - tukang becak itu lagi. Saya dibawa ke gereja Alitea, tetapi gembalanya takut juga. Akhirnya saya tinggal di rumah tukang becak ini, untuk tidur saja kami bergiliran. Sampai beberapa hari saya tinggal. Lalu karena malu dengan Pak Parwito, akhirnya kami dibawa ke tempat Pak Mesak sekitar 3 bulan. Kemudian kami diajak ke Manokwari – Irian Jaya oleh teman Pak Mesak, tetapi tidak boleh bersaksi.

Di sana kami malah bersaksi. Suatu hari kami diundang disuatu tempat restoran Abreso, tempat makan termahal di sana. Saya bersaksi, kemudian mereka bertanya dengan menaruh pistol di kepala saya, apakah kamu menyelundup ? Saya bilang buat apa saya menyelundup bawa anak istri, saya tidak tahu bahwa mereka dari BIN ( Badan Intejen Negara ). Pendeta tersebut malah lari ketakutan.

Setelah saya jelaskan, akhirnya mereka melepaskan saya. Saya kepahitan dengan pendeta, karena  mereka memanfaatkan saya. Dapat uang tetapi saya tidak pernah diberi.

Saya pernah sabet dengan samurai ibu Hutajolo dari gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Bekasi, dari kepala sampai pantat, ketika saya hendak membunuh dia, dia berkata, Bapak boleh bunuh saya, tetapi Bapak tidak bisa bunuh roh saya. Saya berdoa supaya Bapak dijamah Tuhan. Pedang saya terlepas, tidak jadi sampai ke leher dia, padahal dia sudah berdarah dari kepala sampai ke pantat. Gerejanya habis saya bakar, sampai pada hari Minggu ibadah di jalan raya.

Kami lama di Malaysia untuk bisa merakit bom. Dengan uang Rp. 3 juta, saya bisa membuat bom dalam waktu 3 hari, tetapi untuk serbuknya, harus punya channel minimal bintang 2 baru bisa dapat.

Kami sebenarnya sudah malas bersaksi, karena kami dikira datang untuk uang atau rasa iba. Jika kami bersaksi karena uang, lebih baik kami pulang. Semuanya hanya untuk memuliakan Tuhan.

“Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”


Amin.



 Sumber : Bpk. Raden Muhamad Taufik Hidayat, SAG ( Paulus )


Catatan Admin :
- Kesaksian di atas adalah ringkasan dari rekaman kesaksian Bpk. Taufik selama 2 jam.
- Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan (nama atau nama tempat dll) dikarenakan suara/bicara yang kurang jelas atau terlalu cepat.
- Bapak Taufik pernah dikejar-kejar oleh orang-orang muslim pada saat berada di mall daerah Tangerang untuk jalan-jalan, tetapi puji Tuhan, mereka dapat lolos.


1 Yohanes 3:18  Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.


Yakobus 2:1  Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka.

Yakobus 2:9  Tetapi, jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa, dan oleh hukum itu menjadi nyata, bahwa kamu melakukan pelanggaran.


10 komentar:

  1. Kesaksian luarbiasa...membuktikan Yesus memang Tuhan

    BalasHapus
  2. kesaksian yang ajaib. memang Yesus ku Luar biasa dalam melakukan segala Perkara.

    BalasHapus
  3. Surat ajin itu tdk ada, yg ada surat aljin itupun hanya sampai ayat 28. Surat aljogro pun tdk ada. Apa salah ketik atau sya yg tdk menemuknnya. Tolong di jelaskn. GBU

    BalasHapus
  4. Ku tahu BAPA p'liharaku Dia baik Dia baik
    Ku yakin Dia sertaku Dia baik bagiku.

    BalasHapus
  5. Saya percaya, bahwa Tuhan Yesus adalah benar-benar Tuhan & Juruselamat dalam hidup saya (Sorga yang kekal).

    BalasHapus
  6. Mungkin maksudnya surat Az-Zukhruf...

    BalasHapus
  7. Puji Tuhan.Kesaksian luar biasa,Terus berkarya bt Tuhan.GBU

    BalasHapus
  8. Luar biasa Tuhan beserta kita.

    BalasHapus
  9. Besar Kuasa-mu TUHAN. Berkatmu berlimpah diatasku. Engkaulah TUHAN yang kusembah dan kuPuji.. Karna tiada Jalan yang sampai Kepada Bapa Di SORGA, selain melalui Engkau Yesusku. Amin

    BalasHapus