Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Senin, 14 Maret 2016

Kesaksian - Nania Idol Yang Menjadi Kristen Usai Shalat Tahajud


Pengakuan Nania Idol : Saya di Sebut Kafir dan Murtad Oleh Keluarga, Hingga Mau di Bunuh Ayah.

Nania Yusuf

Syalom, apa kabar ? luar biasa pasti ya ... ada sukacita di sini ? Puji Tuhan ...
Ya saya akan memperkenalkan diri saya dahulu, saya Nania Yusuf, saya dari Indonesian Idol tahun 2004. Sudah lama banget ya ibu-ibu, bapak-bapak, semuanya ... mungkin bapak, ibu, saudara semuanya di sini  bertanya-tanya koq ada Nania ada di sini dan kenapa koq namanya Nania Yusuf ?

Saya sebelumnya, saya dari seberang, saya dari muslim, keluarga saya, mami saya 'half' pakistan, bapak saya jawa, makanya agak 'taliban' sedikit mukanya ... agak-agak 'taliban' sedikit. Saya sekarang sudah mau memasuki tahun kedua untuk bisa terima Yesus dalam kehidupan saya dan puji Tuhan tidak akan pernah berubah sampai kapanpun juga, meskipun banyak sekali harga yang musti dibayar untuk bisa terima Yesus sebagai juruslamat saya.

Saya akan menceritakan sedikit bagaimana saya bisa terima Yesus, awalnya adalah karena iseng, tapi saya tahu Tuhan engga pengen kita iseng untuk menerima Dia. Awalnya saya buka-buka alkitab temen saya yang ketinggalan. Saya punya sahabat namanya Dede ... namanya Dede, dia kristen dari kecil, kita ketemu lagi di Jakarta, waktu itu dia main ke rumah saya, waktu hari Minggu ... hari Minggu setelah itu, kita ngobrol-ngobrol seperti biasa dan dia pulang. Ketika pulang, alkitabnya ketinggalan di rumah saya. Saya penasaran. Saya orang yang sangat penasaran, saya buka-buka itu alkitab. Ketika saya buka, ada tulisan "Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada." Saya hanya tahu Yesus adalah Tuhannya orang kristen. Tapi saya engga tahu bahwa Yesus adalah jalan kebenaran. Saya termasuk orang yang sangat taat beribadah, semua ibadah saya kerjakan .. ibadah 5 waktu, 10 waktu, sunnah - tidak sunnah, wajib - tidak wajib ... saya lakukan.

Saya tidur jam 11 setelah buka alkitab, saya tidur jam 11, saya bangun jam 1 untuk melaksanakan sholat tahajud. Ketika saya sholat tahajud, waktu itu rasanya beda karena saya merasa ada yang aneh, saya engga biasanya berdoa yang benar-benar mikir dengan apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya merasa keganggu dengan tulisan di alkitab bahwa Yesus .... kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada. Dan sampai hari ini, detik ini, saya cari-cari di alkitab tulisan itu engga ada. Mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan diri-Nya kepada saya karena saya waktu itu benar-benar belom tahu siapa Yesus. Kalau seandainya saya dikasih tahu Yesus bahwa Nania, Saya ada dengan bahasa-bahasa alkitab, mungkin saya 'give up' duluan, saya nyerah duluan karena terlalu berat mungkin bahasanya. Saya cari-cari sampai sekarang belum ketemu, nah ketika saya berdoa sama 'tuhan' saya, saya bilang ya owloh, kalau seandainya Yesus itu benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya, saya bilang gitu sama 'tuhan' saya.

Setelah saya berdoa, saya kembali tidur lagi jam 2 saya kebangun, pintu kamar saya diketok 3x kali. Saya kaget, saya bangun ketika saya melek buka mata, saya ngelihat ada cahaya dari tembok kamar saya, dari pojok. Saya ngelihat ada cahaya dari kecil lama-lama membesar dan di situ ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Yang saya tahu pada waktu itu ... biasa perempuan ...  yang saya tahu hanya ganteng banget, dan juga mata-Nya bener-bener bikin saya nyaman dan lebih heran lagi Dia senyum sama saya ... Dia senyum ... gimana sih kalau mempersilahkan lihat saya kaya 'welcome' sama saya.

Kejadian ini enggak saya omongin ke orang-orang, saya 'keep' sendiri selama beberapa tahun hingga akhirnya saya cerita ke temen saya, ke sahabat saya yang lain. Saya cerita, dia  hanya bilang Nan sekarang kamu waktunya untuk melayani Tuhan. Caranya melayani Tuhan seperti apa saya enggak tahu. Kamu punya suara dan talenta luar biasa dari Tuhan, pergunakan itu semaksimal mungkin. 

Akhirnya saya dikasih CD dan di situ ada lagu dari Irwan Alexsander judulnya Bagai Rajawali dan ke mana-mana lagu itu saya bawa karena lagu itu benar-benar menguatkan saya hingga sampai sekarang. Nah ketika saya, setelah saya dengerin lagu itu, ada kejadian juga yang aneh menurut saya, ketika saya ngafalin lagu itu badan saya berasa kaya ada yang ngangkat. Saya tidak berani buka mata, saudara. Saya takut. Saya berani buka mata ketika saya sudah merasa nyaman di atas tempat tidur.

Akhirnya untuk pertama kali saya melayani tiba. Nah, waktu itu ketika saya mau melayani saya ragu-ragu antara ya dan tidak karena pertama saya takut keluarga tahu saya nyanyi di gereja, yang kedua saya takut ditolak, yang ketiga saya takut dianggap murtad ... akhirnya ketika saya nyanyi ada suara yang meyakinkan saya, Nania ini adalah jalanmu dan ini adalah keluargamu. Jujur saya ragu-ragu, tapi akhirnya saya bisa menyelesaikan satu lagu itu. 

Setelah selesai nyanyi saya pamit pulang. Ketika saya jalan ke pintu keluar, ada anak kecil sekitar umur 5 - 6 tahun panggil saya, tante Nania, tante Nania ... saya berhenti. Saya berhenti dia bilang, tante aku mau ngomong sama tante, ngomong apa sayang ... tante tadi aku lihat Tuhan Yesus peluk tante Nania dari belakang, pas tante Nania tadi nyanyi ... kamu lihat di mana ? ... Pas tante Nania nyanyi di depan. Saya engga kuat berdiri saudara. Kaki saya lemes. Saya bener-bener takut, bener engga, bener engga. Saya tanya ke temen saya bener atau engga, jawaban temen saya, apa yang kamu rasain Nan ... Yang saya rasain, ada yang meyakinkan saya bahwa ini tempat saya, ini keluarga saya. 

Akhirnya berjalan dengan waktu, saya mulai melayani, melayani, melayani ... puji Tuhan semua berkat melimpah kepada saya. Saya berasa kayak anak bayi yang sekali nangis, mau apa dapet, mau apa dapet, kerjaan semuanya 'deal', tidak ada yang 'tentative ' semuanya 'fix'. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk dibaptis. Setelah dibaptis kehidupan saya berubah total. Saya bukannya senang lagi, saya malah babak belur. Pertama, keluarga saya tahu, saya terima Yesus. Kedua mereka menolak saya hingga sekarang. Yang ketiga, anak saya umur 4 tahun ditahan dan sudah dua tahun ini enggak ketemu sama saya. 

Saya marah sama Tuhan. Saya pahit sama Tuhan. Selama satu setengah bulan saya hanya bisa nangis dan ngumpat-ngumpat Tuhan, gara-gara gua pilih Elu, gua kehilangan keluarga inti gua, kasarnya begitu. Hingga akhirnya ada suara lagi, "Nania kamu diam dan saatnya Saya bicara." Saya berserah saudara, berserah bukan terserah, saya berserah sama Tuhan. Ya kalau memang seandainya sudah seperti ini ya sudahlah saya ngikutin aja apa yang dimauin sama Tuhan, apa yang dimau apa yang diingini Tuhan saya ikutin. 

Lebih parah lagi ketika saya denger mami saya mau diceraiin sama bapak saya, saya lebih hancur lagi. Cuman kata kuncinya adalah cuman kita harus berserah dan percaya sama Tuhan.  Hingga akhirnya berjalannya dengan waktu dari sudah setahun ini, bapak saya yang paling keras, karena bapak saya, baju-baju saya, lukisan saya dirumah dibakar semuanya, hingga anak saya nanya, eyang kenapa bajunya mami dibakar ? kamu tidak punya mami, mami udah mati. Coba gimana perasaan seorang ibu dibilang ... kita masih hidup tapi dibilang mati. Saya pahit sama Tuhan. Hingga saya berserah dan Tuhan buka jalan. Tuhan engga diam ternyata. Tuhan buka jalan, pada bulan, dua tiga  bulan yang lalu, bapak saya untuk yang pertama kali SMS saya ... apa namanya, SMS nya sangat sederhana banget tapi buat saya sungguh luar biasa. Tulisannya adalah Nia bapak kangen. Bayangin udah bertahun-tahun engak pernah, enggak pernah apa namanya, enggak pernah telpon enggak pernah SMS. Begitu SMS ngomong, Nia bapak kangen. 

Dan lebih parah lagi bapak saya dulu ngumpat-ngumpat saya, kafir, murtad, dan kalau seandainya berani datang ke rumah saya, saya bakal bunuh kamu. Tetapi saya engga tinggal diam saudara, saya semuanya serahin sama Tuhan, kuncinya adalah berserah dan percaya dan puji Tuhan sampai sekarang bapak saya masih bisa terima saya, sudah bisa terima saya, tinggal mami saya yang masih keras, tetapi suatu saat saya percaya keluarga saya akan dimenangkan sama Tuhan dan anak saya, anak saya ... saking jengkelnya mami saya ke saya, anak saya dimasukin ke sekolah islam. Tapi engga apa-apa meskipun islam atau apalah itu yang pasti dan yang paling penting dia harus percaya bahwa Yesus adalah jalan kebenaran. 

Saya percaya itu dan suatu saat nanti saya minta dengan segala kerendahan saya, minta doanya untuk keluarga saya  juga di tempat ini dengan keluarga baru saya di sini, minta doanya unutk keluarga saya agar dimenangkan atas nama Tuhan Yesus. Terima kasih tuk sedikit kesaksian hidup saya.

Dan saya akan membawakan satu pujian yang saya bilang lagu ini sangat membantu saya untuk pulih, benar-benar pulih dan banyak sebenarnya godaan, Nania balik aja, balik aja ke masa lalu. Cuman ketika, setiap kali saya dengerin lagu ini, kayak berasa ada yang manggil, Nan tempat kamu di sini dan tempat kamu jauh di depan sana, jauh lebih mulia. 


Bagai Rajawali

Hanya kepadaNya ku ‘kan berlari
Di saat ku bimbang dalam hidupku
Yang aku percaya dalam hadiratNya
Ada kekuatan yang baru

Walau ku melangkah dalam tekanan
Badai pencobaan datang menghadang
Yang aku percaya dalam hadiratNya
Ada kekuatan yang baru

Reff:
Ku kan terbang tinggi bagai rajawali
Di atas segala persoalan hidupku
Dan aku percaya saat ku bersama Dia
Tiada yang mustahil bagi Dia



Saksikan video kesaksiannya di sini :






Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Btj9XLQQkGs

25 komentar:

  1. I love jesus...salut nania God loves u

    BalasHapus
  2. Amin...Yesus Kristus adalah Jalan Kebenaran...

    BalasHapus
  3. Islam atau Kristen, semua tergantung dari keyakinan diri, yang penting semua tidak datang dari pengaruh dan paksaan semua berhak memilih jalannya sendiri. Ini negara Pancasila.

    BalasHapus
  4. Amin.
    Hanya Yesuslah jalan kebenaran dan Hidup.

    BalasHapus
  5. Saya sampai merinding dan meneteskan airmata setelah apa yg saya lihat kesaksian dari nania yusuf .. puji Tuhan , saya berdoa agar keluarga anda di pulihkan . Tuhan Yesus tidak akan meninggalkan anak nya utk minta pertolongan . JCBU

    BalasHapus
  6. Saya sendiri seorang kristen sejak lahir, belum pernah dan belum bisa bersaksi seperti yang dilakukan Mba Nania, Tuhan Yesus benar-benar Dahsyat, Haleluya

    BalasHapus
  7. Merinding sampe tarik selimut aku bacanya... Praise the Lord ������������

    BalasHapus
  8. Bangga sama pekerjaan Tuhan Yesus terhadap Nania Yusuf, apa yang Nania alami (Ketika Tuhan menyatakan DiriNya).. Dia sangat mengasihi Nania dan memilih Nania.. kadang hati ini iri ketika dengar bagaimana org tertentu bisa melihat Tuhan secara langsung atau pun tidak langsung..Tapi saya tetap percaya dan sangat2 mencintai Yesus Kristus itu...

    BalasHapus
  9. selamat datang nania di jalan kebenaran dan hidup smoga keluarga nania di pulihkan ya Amin.

    BalasHapus
  10. Terpujilah nama Tuhan Yesus, nania kamu hebat, gw sampe merinding nan ������

    BalasHapus
  11. Yesusku sungguh luar biasa. Apa yang tidak dapat manusia lakukan ,Dia sanggup melakukannya. Amin

    BalasHapus
  12. Puji Tuhan, Tuhan Yesus memang bekerja buat hidup kita umat yang percaya, tanpa kita tahu, Dia punya cara sendiri buat menyelesaikan semua perkara, tinggal kita berserah kepada Nya, kalau Tuhan berkehendak apapun bisa terjadi indah pada waktunya, Amin

    BalasHapus
  13. Yesus adalah juru slamat manusia, siapa yg percaya dan yakin kpadanya akan memperoleh hidup yg kekal :)

    BalasHapus
  14. Fuji Tuhan hanya YESUS jalan keselamatan. Amin

    BalasHapus
  15. Puji Tuhan Yesus Kristus.!, Nania.. GBU

    BalasHapus
  16. Puji Tuhan kesaksian mba Nania menguatkan saya,biarlah kemuliaan Tuhan nyata dihidupkan kita semua.Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  17. Puji Tuhan Yesus Kristus,semangat terus Mbak Nania,Tuhan Yesus akan selalu memberkatimu

    BalasHapus
  18. Sungguh Luar Biasa...
    Tuhan Memberkati Kita Semua... Amin.

    BalasHapus
  19. Yesus has given to everything ... beliave and beliave Yesus

    BalasHapus
  20. Maaf, saya cuma pesan jika itu sudah anda pilih tetaplah bertahan jangan kembali lagi.

    Dan jangan pernah didalam kesaksian anda memburukkan, merendahkan serta membanding-bandingkan islam dengan Kristen. Karena jika itu hanya membuat luka dan luka itu menjadi dosa. Hendaklah imanmu berbuah dengan kasih tulus tanpa membedakan dan tanpa pamrih.

    Jika mengenal Yesus tidak dapat mengasihi orang yang memusuhi, menyakiti kita sama saja kita berbohong.

    Semoga Tuhan menguatkanmu, bahagia itu dimulai dalam diri sendiri dan bijaklah menyikapi hidul.

    BalasHapus
  21. Puji Tuhan,hanya Yesus jalan kebenaran dan hidup

    BalasHapus