Selamat Datang

Untuk kalangan atau simpatisan kristiani.

Selamat datang di blog kami, semoga apa yang kami tuliskan dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Tuhan Yesus memberkati.


Terjemahkan Bahasa / Translate :

Terjemahkan Bahasa

Senin, 05 Januari 2015

Kesaksian - Di Dalam Pintu Gerbang Surga oleh Oden Hetrick, Bag 2


BAB 8 
MENJAWAB BEBERAPA PERTANYAAN

Q = Pertanyaan 
A = Jawaban 

Q : Apakah orang yang belum menikah memiliki teman di Surga? 
A : Ya. Sama seperti Allah memilih Hawa untuk Adam, maka Dia akan memilih teman di Surga. Yesus tidak menikah di bumi, tetapi Wahyu 19:1-9 mencatat pernikahan-Nya di Surga. 

Q : Apakah pasangan saya di bumi menjadi teman saya di Surga? 
A : Banyak orang Kristen yang menikah memiliki persahabatan yang mencakup mental, emosional dan spiritual. Mereka berbagi kasih yang tidak bisa dihalangi oleh jarak, waktu dan kematian. Dan karena hidup mereka di bumi adalah berbahagia, mereka berkeinginan untuk bersama di Surga, dan saya percaya Tuhan akan memberikan keinginan mereka. Di sisi lain, banyak pernikahan tidak bahagia, tapi jangan biarkan sebuah perkawinan tidak bahagia membuat kamu menentang konsep perjanjian pendamping. Tuhan membuat teman untuk Adam dan dia tidak mau berpisah; dan Dia tahu bagaimana memilih teman yang sangat memuaskan di Surga untuk setiap anak yang diselamatkan dari keturunan Adam. Jika kita mentaati aturan-Nya di sini, Ia akan menepati janji-Nya di sana. 

Perjanjian pernikahan duniawi adalah sampai maut memisahkan kita. Jika pasangan meninggal, pasangan ini bebas baik secara legal oleh hukum manusia, dan hukum Allah untuk menikah lagi. Jika orang di bumi dapat memiliki lebih dari satu pasangan karena kematian, maka pasti setelah kematian ketika kita sampai ke surga, Allah tahu siapa teman yang sempurna bagi kita, karena Dia adalah orang yang menciptakan Anda untuk menjadi salah satunya. Jadi setiap orang yang menikah di bumi belum tentu menikah dengan pendamping perjanjian mereka. Banyak orang menikah lagi setelah kematian pasangan, berarti mereka telah memiliki dua pasangan, tetapi di Surga mereka hanya memiliki satu pendamping. Tuhan menciptakan Anda dan tahu Anda yang terbaik, dan tahu siapa yang Dia ciptakan untuk menjadi pendamping Anda yang sempurna. Di Surga semua orang dijadikan benar.

Q : Jika tidak ada perkawinan di surga, bagaimana teman mengungkapkan cinta? 
A : Respon biologis bukanlah cinta, melainkan hanya sebuah ekspresi cinta. Tapi Tuhan harus membuatnya menjadi hanya keintiman fisik kalau tidak ras manusia akan punah. Di surga ada tujuh keintiman, tetapi secara rohani, dan salah satu dari mereka akan membuat hubungan duniawi tampak seperti mimpi buruk jika dibandingkan. Keintiman abadi akan dijelaskan di Kota Suci di mana kita akan segera pergi. Tapi berikut adalah pengenalan singkat. 

Roh terlihat seperti orang, tapi dua orang dari mereka bisa menempati ruang yang sama pada waktu yang sama dan muncul sebagai satu orang. Hal ini sebabnya mengapa jiwa dan roh dapat tinggal bersama dalam satu tubuh, mereka sedang intim satu sama lain dan dengan tubuh itu. Ketakutan kematian adalah bukti bahwa jiwa dan roh sangat senang dengan kehidupan di dalam tubuh. 

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2:26)

Pertemanan di Surga (mereka dipersatukan oleh Tuhan) akan tinggal di tubuh kemuliaan rohani dan juga akan dapat menempati ruang yang sama pada saat yang sama, yang maskulin dan feminin muncul sebagai satu orang, bersatu sebagai dua suara menyanyi duet. Tidak ada di dunia ini yang dapat dibandingkan dengan kenikmatan keintiman abadi ini. 

Roh Allah dan roh saya juga senang untuk bersama dalam satu tubuh saya, karena ketika saya mengabdikan hidup saya kepada Tuhan, saya sangat bahagia itu sebabnya selama berjam-jam aku tidak bisa bicara, hanya tertawa. Dan keintiman rohani ini akan berlangsung terus selamanya dalam tubuh kemuliaan saya di surga. 

karena orang yang sesat adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi dengan orang jujur Ia bergaul erat. (Amsal 3:32)

Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. (Yohanes 14:23)

Hubungan yang berbahagia dengan Roh Allah diperlukan sebelum orang memasuki pintu gerbang Kota Suci. 

Barangsiapa menuruti segala perintah-Nya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita. (1 Yohanes 3:24)


BAB 9 
MELALUI GERBANG 

Kami siap sekarang untuk mendekati Kota Allah yang kekal. Dan kami akan melihat hal-hal yang sangat besar dan sangat berbeda, hal yang sangat rumit, rinci dan indah, dan sulit untuk digambarkan. Tapi saya akan melakukan yang terbaik dengan bantuan Tuhan untuk menggambarkan hal-hal ini untuk Anda, seperti yang dilakukan rasul Yohanes dalam Wahyu 21 dan 22. 

Kota ini dibangun oleh Allah adalah Rumah Bapa kita, suatu pemandangan yang sangat mengharukan untuk disaksikan umat tebusanNya, bukan hanya karena indah dan terang, tetapi karena pengaruh emosional pada orang-orang yang tulus tentang hubungan mereka dengan Yesus, dan yang ingin tinggal dengan-Nya dalam rumah BapaNya. 

(Banyak dari kita senang tinggal di sana, yang mana terasa pulang ke rumah. Itu rumah saya yang kekal. Saya senang dengan rumah-rumah dan harta di sana, dan saya ingin tinggal di sana, tetapi Allah telah meminta saya untuk memberitahu Anda tentang hal itu. ) 

Rasul Yohanes menggambarkan tembok kota ini seperti besar dan tinggi, dan karena kami dekat, tampaknya menjangkau keluar dari pandangan. Di dinding timur, dihadapan kami, ada tiga pintu gerbang. Masing-masing dikelilingi oleh lengkungan besar berwarna-warni memiliki penampilan jendela kaca patri. Dua belas pondasi ditutup dengan batu-batu mulia dari dua belas warna yang berbeda - satu warna permata untuk pondasi masing-masing. Warna yang begitu diatur seolah-olah Kota itu duduk di atas pelangi dan kadang-kadang dikelilingi olehnya. 

Ketika kami berbicara dan bernyanyi tentang gerbang timur, kami mengacu ke gerbang pusat di dinding timur Kota Allah. Pintu gerbang ini sangat penting karena ketika Allah dan Yesus duduk di Takhta Surga, mereka menghadap bagian dalam gerbang timur ini. Melalui gerbang timur ini juga Yesus akan memimpin orang-orang kudus saat pengangkatan masuk ke Kota Kudus untuk makan dari Pohon Kehidupan, untuk pesta di dalam perjamuan kawin Anak Domba, dan mengisi hidup keabadian berkuasa dan memerintah dengan-Nya. 

Ketika orang-orang kudus datang melihat kota indah ini dan melalui gerbang timur, dan ketika kenyataan  rohani yang mulia akan rumah kekal terlihat oleh kami, kita akan begitu penuh dengan sukacita ilahi sehingga kita akan berteriak halleluyah dan pujian kepada Allah seperti yang kita tidak pernah tahu bisa datang dari hati terdalam kita. 

Ini akan menjadi penggenapan surgawi akan apa yang terjadi ketika Yesus naik penuh kemenangan ke dalam kotaYerusalem duniawi. Di bumi Dia ditolak, tetapi di Surga kita semua akan diterima. 

Rasul Yohanes berkata masing-masing gerbang adalah sebuah mutiara dan semua kedua belas gerbang mutiara tidak pernah tertutup. Mutiara berwarna putih susu dan transparan, kita dapat melihat ke dalam mutiara, tapi kita tidak dapat melihat melaluinya. Takhta Surgawi Allah dan Yesus juga memiliki penampilan semi-transparan putih terang seperti mutiara. Gerbang seperti mutiara karena mereka terkonsentrasi cahaya putih. Kita bisa melihat ke dalam cahaya ini, tetapi kita tidak dapat melihat melaluinya. Kami bisa, bagaimanapun, melewati gerbang mutiara ini. Itulah mengapa dikatakan tidak pernah tutup. Tapi itu tidak berarti terbuka seperti pintu di bumi yang terbuka. (Yesus di bumi melewati pintu tertutup dalam tubuh kemuliaanNya.) 

Setelah kami masuk melalui pintu gerbang mutiara yang putih terang, kita melihat sebuah lorong besar. Dengan langit-langit yang tinggi berkubah dan koridor yang lebar, sekitar 66 meter, karena dinding kota ini adalah 66 meter tebal. Tidak ada perlengkapan pencahayaan di sini. Cahaya datang dari Takhta Allah dan mulai sebagai cahaya yang sangat terang putih. Kemudian cahaya ini menyebar melalui, dan terpantul oleh, struktur seperti permata-Kota ini, ada muncul sebuah spektrum pelangi yang merupakan campuran dari lima warna utama: emas, biru, ungu, merah dan hijau.

Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.  (Yesaya 60:19)

Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya. (Wahyu 21:23)

Jadi kita melihat bahwa efek pelangi tidak hanya ada di dua belas pondasi, tetapi di seluruh Kota, dengan warna pertama, emas, yang dominan di banyak waktu.

Di atas cakrawala yang ada di atas kepala mereka ada menyerupai takhta yang kelihatannya seperti permata lazurit; dan di atas yang menyerupai takhta itu ada yang kelihatan seperti rupa manusia. Dari yang menyerupai pinggangnya sampai ke atas aku lihat seperti suasa mengkilat dan seperti api yang ditudungi sekelilingnya; dan dari yang menyerupai pinggangnya sampai ke bawah aku lihat seperti api yang dikelilingi sinar. Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya. Begitulah kelihatan gambar kemuliaan TUHAN. Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud, lalu kudengar suara Dia yang berfirman. (Yehezkiel 1:26-28)

Lengkungan ke kiri dan kanan, berbentuk seperti sepertiga dari lingkaran, atau seperti pelangi, mengarah ke ruangan yang di bumi akan disebut kantor bisnis. Di sini malaikat yang menjaga pintu gerbang telah mencatat nama, status rohani dan karya-karya setiap orang kudus-Nya. Di lorong ini kita akan disambut oleh malaikat penjaga gerbang dengan gembira karena ia tahu siapa kita dan karena malaikat membawa hanya mereka yang layak untuk memasuki Kota ini. Di dalam gerbang ini adalah salah satu tempat di mana Yesus menyambut orang-Nya. 


BAB 10 
MASUK KE KOTA

Di depan kami sekarang adalah daerah Kota yang disebut Surga di sebelah kanan Bapa, Tempat Kudus dan pelataran luar. Di sini kami melihat jalan-jalan emas, Pohon Kehidupan dan Sungai Kehidupan. Pohon kehidupan adalah deretan pohon di kedua sisi sungai dan pohon-pohon ini menghasilkan dua belas jenis buah, satu untuk setiap bulan dalam setahun. Tapi ada lebih dari satu jenis buah matang pada satu waktu. Satu buah diberikan kepada pengunjung untuk dicicipi, berbentuk seperti pir, rasanya seperti buah persik matang lembut, dan sangat berair seperti jus yang mana airnya akan membasahi lengan dan menetes dari siku Anda. (Sebelum seorang imam Perjanjian Lama masuk ke Kemah Suci untuk melayani Tuhan, ia harus mencuci tangannya dan untuk memastikan dia menggunakan air yang cukup, air harus membasahi lengan dan menetes dari siku) Tapi, jangan khawatir , jus buah dari surga mengering dengan cepat dan tidak menodai pakaian indah Anda. 

Barisan Pohon Kehidupan selalu penuh dengan buah. Semakin cepat dipetik, semakin cepat tumbuh kembali, dan apa yang tersisa yaitu bijinya akan menghilang. Pepohonan selalu dipenuhi dengan bunga dan buah pada saat yang bersamaan. Bunga ini memiliki aroma yang menyenangkan yang mengisi udara dan memberkati orang-orang kudus yang berkumpul di sana. 

Sahabat di surga menghabiskan banyak waktu yang menyenangkan di taman dan berbicara, bernyanyi dan tertawa. Bahkan, selalu ada seseorang di dekatnya yang tertawa terbahak-bahak. Kami masing-masing bergantian menyatakan cinta dan senang dengan tawa ketika kami menikmati buah lezat dan harum bunga berwarna-warni, atau seperti waktu kita menyeberang, berjalan, dan bermain di sungai yang lebarnya bermil-mil itu. 

Suatu hari malaikat pemandu saya berkata, "Hari ini kita akan melangkah ke dalam Sungai kristal Kehidupan." 

Saya berkata, "Tapi saya pakai sepatu." 

Lalu saya melihat kaki saya tapi ternyata tidak pakai sepatu. Kaki saya tidak pernah kuperhatikan sebelumnya dalam kunjungan surgawi saya, saya hanya beranggapan saya pakai sepatu. Mungkin ini karena kita memakainya sepanjang waktu di bumi, atau mungkin itu karena sebuah lagu lama tentang orang memakai sepatu dan berjalan di seluruh Surga. Saya tidak berpikir kami memakai sepatu di Surga dan saya tahu kami tidak berjalan - kami bergerak dengan anggun seperti di atas sepatu roda. 

Jadi kami melangkah ke dalam sungai dan pengalaman itu sangat berkesan dan menggairahkan. Ini adalah pengalaman pertama saya dalam menyentuh air Sungai Surga. 

Sungai kristal Kehidupan ini tidak dingin dan basah seperti air duniawi. Kami bisa bernapas di bawah permukaan karena air ini adalah manifestasi atau perwujudan dari Roh Allah. Berjalan di sungai ini adalah berjalan dalam Roh, dan perairan ini menghapus kenangan bekas luka dan dosa dari jiwa dan pikiran orang-orang kudus yang rumahnya ada di surga. Dosa sendiri, tentu saja, harus dihapus di bumi oleh darah Tuhan Yesus. 

di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa. (Kolose 1:14)

Maka Allah damai sejahtera, yang oleh darah perjanjian yang kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita, kiranya memperlengkapi kamu dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya, dan mengerjakan di dalam kita apa yang berkenan kepada-Nya, oleh Yesus Kristus. Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.  (Ibrani 13: 20-21)

dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya  —   (Wahyu 1: 5)

Jalan-jalan emas di kedua sisi sungai. Dekat dengan air, jalan mulai miring ke bawah dan terus ke bawah air yang membentuk dasar sungai. Jalan-jalan emas jelas, tetapi mereka melihat emas karena mencerminkan warna dominan emas di Kota. Di sini lagi efek seperti mutiara - kita dapat melihat ke jalan, tetapi kita tidak dapat melihat menembusnya. Sungai juga jelas tapi lebih berkilau seperti perak. Jalan-jalan di kedua sisi sungai dan masing-masing sekitar 90 kaki (27,5 M) lebar. Di tengah masing-masing jalan adalah 30 kaki (9 M) rumput hijau yang luas dengan deretan pohon, mirip seperti jalan raya. Pohon-pohon yang disebut Pohon Kehidupan dengan dua belas buah-buahan yang berbeda, satu untuk setiap bulannya. rumput terbuat dari rumput tebal pendek tumbuh di atas pasir putih. Ada juga tempat bunga wangi berwarna-warni dirancang dan diatur artistik. Taman pohon, jalan-jalan, dan sungai membentuk dua belas putaran keliling dari pusat ke luar Kota ke gerbang timur. Taman ini adalah sekitar 26,000 mil (hampir 8 Km) panjang dan dengan mudah dapat mengakomodasi 144.000.000 orang. Tetapi dalam semua kunjungan saya ke tempat ini, tampaknya ada sangat sedikit orang di sini. 

Beberapa orang bertanya-tanya tentang hubungan keluarga di Surga. Kebersamaan di sini adalah berbeda dari yang ada di dunia, karena, bahkan mereka yang tidak punya keluarga di bumi memiliki teman di sini, dari   mereka yang tak pernah menjadi bagian. Kami berkali-kali mengadakan perjamuan di rumah kami untuk teman dan keluarga tapi mereka semua membawa teman mereka. Dan ketika kami menghadiri jamuan makan lain, kami pergi sebagai teman. Seperti Eden dibuat surga yang kekal untuk Adam dan Hawa sampai mereka jatuh, demikian Surga dibuat untuk sahabat yang dikembalikan dari kejatuhan oleh Yesus, untuk menjadi kekasih abadi. 

Tidak ada keluarga di sini seperti ada di bumi. Tapi dalam arti rohani, orang-orang yang ada di sini semuanya satu keluarga di rumah besar Bapa Surgawi. Kita bisa berkomunikasi dengan pikiran, tetapi karena kita tidak bisa mendengar dan berbicara dengan semua orang sekaligus, kebanyakan persekutuan manusia di Surga adalah antara sahabat. 

Ada juga kelompok-kelompok kecil sahabat berbicara, Anda bisa mengatakan, sekaligus. Dan ada kelompok-kelompok yang lebih besar mendengarkan orang yang menarik, dan ada juga jemaat mendengarkan pergelaran panggung atau menonton video.


BAB 11 
PAKAIAN SURGA 

Ada tiga pakaian yang berbeda di sini: pakaian kerendahan hati; jubah kebenaran, dan pakaian pujian. Untuk berpakaian lengkap, kami menempatkannya di dalam urutan itu. Di sini, di daerah surga ini di antara pinggiran dan Tempat Maha Kudus, tubuh orang-orang kudus benar-benar tertutup dengan cahaya putih permanen. Tubuhnya mungkin saja tubuh roh atau tubuh yang dimuliakan, keduanya putih. Karena saya terbiasa dengan warna kulit babi makhluk bumi, saya pikir putih agak membosankan. Tapi mereka mengatakan bahwa saya akan belajar untuk menghargai penampilan putih buram lembut mereka - dan saya melakukannya. Tapi ada warna rambut, mata dan bibir mereka. 

Pujilah TUHAN, hai jiwaku! TUHAN, Allahku, Engkau sangat besar! Engkau yang berpakaian keagungan dan semarak, yang berselimutkan terang seperti kain, yang membentangkan langit seperti tenda,  (Mazmur 104: 1-2)

Pakaian pertama ini meliputi tubuh yang putih lembut bercahaya adalah pakaian kerendahan hati. [1 Petrus 5:5] Panjang dan berwarna putih, terlihat seperti beludru lembut buram dan cocok dengan sangat rapi karena disesuaikan dengan sempurna. Pakaian kerendahan hati ini adalah untuk penggunaan sehari-hari di sekitar rumah dan untuk melakukan pelayanan dengan rendah hati. Hal ini juga disebut jubah (atau pakaian) keselamatan. 

Lalu ada pakaian putih bersinar dari lenan halus yang disebut jubah kebenaran. Pakaian ini dikenakan di luar dan benar-benar menutupi pakaian kerendahan hati. Jubah kebenaran ini panjangnya sampai ke kaki dan juga disesuaikan dengan rapi. 

Tetapi di Sardis ada beberapa orang yang tidak mencemarkan pakaiannya; mereka akan berjalan dengan Aku dalam pakaian putih, karena mereka adalah layak untuk itu.  (Wahyu 3:4 )

Aku bersukaria di dalam TUHAN, jiwaku bersorak-sorai di dalam Allahku, sebab Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran, seperti pengantin laki-laki yang mengenakan perhiasan kepala dan seperti pengantin perempuan yang memakai perhiasannya.  (Yesaya 61:10)

Baik pria dan wanita berpakaian sama tetapi bentuk maskulin dan feminin dapat dibedakan, bahkan ketika mereka berpakaian lengkap. Pakaian yang bersinar ini dipakai untuk perjamuan, untuk persekutuan di Pohon Kehidupan dan Sungai Kehidupan dan kegiatan sosial lainnya di dalam Tempat Kudus. 

Pakaian terakhir adalah seperti mantel dan tak berlengan. Ini dipakai untuk memuji dan kegiatan ibadah di Tempat Maha Kudus. Pakaian ini sangat indah berbenang emas dan dihiasi permata. Memakai semua jubah Surgai bicara tentang keselamatan, kebenaran dan pujian. Pakaian ini dibandingkan dengan pakaian yang dikenakan oleh Harun, Imam Besar.

untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran," "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya. (Yesaya 61:3)


Ini gambar dari Imam Perjanjian Lama menunjukkan bagaimana dia berpakaian ketika ia pergi ke Tempat  Maha Kudus dari Kemah Suci Musa untuk melayani di hadapan Tuhan.

Pakaian pertamanya adalah mantel kain bordir putih. Di atas itu adalah jubah biru dengan lonceng emas antara buah delima sekitar tepinya. Di atas itulah efod dari kain lenan berwarna biru, ungu, merah dan emas. Di sekeliling pinggang adalah ikat pinggang. Pada penutup dada emasnya ada dua belas batu mulia dalam empat baris:

1. Sardius, Topaz, Inas, 
2. Emerald, Sapphire, Diamond, 
3. Jacinth, Agate, Amethyst, 
4. Beryl, Onyx, Jasper. 

Pada kepalanya adalah topi uskup. Di tangannya adalah pedupaan penuh dengan kemenyan. 

Di surga kami tidak khawatir tentang besok karena kami sangat bahagia dan puas hari ini, tetapi kami menandai periode waktu. Sehari adalah sepanjang 24 jam dan tidak ada malam di sini, tapi ada waktu tenang dengan cahaya redup sekitar tujuh jam. 17 jam lainnya adalah bagian cahata terang dalam hari itu, dengan emas sebagai warna dominan dan biru sebagai warna utama berikutnya. Hari ini dimulai dengan fajar dari kecerahan. Selama waktu-cahaya redup, sahabat yang bersama-sama di rumah-rumah mereka berbaring, berbicara, menyanyi untuk satu sama lain, menikmati taman kacang dan rempah-rempah, melihat video pengetahuan atau hiburan, dan hal-hal lain yang Anda akan pelajari saat Anda datang ke sini untuk tinggal. 

Ada juga jadwal acara tujuh hari, hari ketujuh yang sebagian besar untuk kegiatan ibadah dijelaskan kemudian. Ada dua belas bulan dalam satu tahun, 1000 tahun dalam millennium, 7000 tahun dalam zaman dan tujuh zaman atau 49.000 tahun (atau 1000 generasi berbicara duniawi). 

Lihatlah sekarang menuju pusat surga, kami melihat bahwa tanah membentuk lereng ke atas dan kalau kami  mengikuti jalan lurus yang mengarah dari pintu timur ke struktur tinggi di depan kami. Ini adalah Tempat Maha Kudus di mana Allah dibuat terlihat pada tahta-Nya. Kami akan berkunjung ke sana segera tetapi, sebelum itu mari kita lihat istana saya. 


BAB 12 
KOTA RUMAH ISTANA

(ada juga tempat tinggal di lingkungan luar atau pinggiran kota)

Rumah ini dikelilingi oleh sekitar sepuluh hektar tanah dan kira-kira satu hektar taman bunga. Halaman depan dikelilingi oleh pagar tanaman bunga setinggi 7 kaki dan selalu mekar bunganya, dan gerbangnya adalah pagar tanaman berbentuk hati terbuka, dipenuhi dengan bunga mawar merah besar dan wangi tapi tanpa duri. Pagar tanaman ini memiliki kursi didalamnya di sebelah kiri dan di kanan. Saya punya banyak kenangan indah dari kunjungan saya ke tempat ini. 

Rumah ini memiliki tiga tingkat dengan menara lima lantai di sudut kanan depan. Sebuah pintu besar ganda di menara ini membawa kami ke sebuah ruang bundar besar sekitar enam meter diameternya. Ke kanan, pintu mengarah ke ruang perjamuan besar. Ke kiri pintu mengarah ke ruang tamu besar atau ruang sosial. Di tengah adalah tangga ke lantai atas dan pintu ke dapur dan belakang rumah. Halaman belakang adalah kebun rempah-rempah, bunga, buah-buahan dan kacang-kacangan dengan pagar bunga mawar tempat sahabat bersekutu bersama dan dengan Yesus. Yesus muncul di bumi hanya satu tempat pada suatu waktu. Di sini, Yesus muncul banyak tempat pada saat yang sama. 

"Hai, penghuni kebun, teman-teman memperhatikan suaramu, perdengarkanlah itu kepadaku. " (Kidung Agung 8:13)

Di lantai dua ada perpustakaan, ruang musik berisi instrumen seperti piano besar dengan tiga keyboard, dan balkon terbuka besar menghadap taman rempah-rempah. Di lantai tiga ada ruang untuk belajar, merenung  dan pelayan. Ada orang-orang kudus yang menginginkan hanya sebuah tempat kecil di surga dan mereka adalah hamba di sini dan penjaga pintu dan pengasuh. Mereka menikmati melihat buah dari taman itu dipetik, dikeringkan dan disimpan dengan kacang dan rempah-rempah dalam persiapan untuk perjamuan. 

Pada saat jamuan makan, para sahabat yang memiliki rumah mengundang tamu-tamu mereka yang datang sebagai sahabat. Yesus duduk di ujung meja kepala sementara pemilik rumah duduk di ujung meja hamba. Kami duduk di kursi untuk dua orang dan makan dan mendengarkan Yesus menceritakan hal-hal indah yang akan kita pelajari dan dilihat dan dilakukan di Surga. Ada Roh kasih yang sangat menyenangkan dan rukun. Piring-piring berjalan dari kiri ke kanan berisi hidangan kecil seperti cangkir kacang mentega dan buah kering berbumbu. Ada musik lembut merdu oleh paduan suara malaikat sementara karangan bunga bunga berwarna-warni mengisi udara dengan aroma harum. 

Pada tingkat bawah rumah ini adalah sebuah perbendaharaan. Ini berisi barisan kotak terbuat dari kaca. Kotak ini sekitar 2 kaki (60 cm) lebar, 4 kaki (1,2 M) panjang dan 60 cm dalamnya, masing-masing diisi dengan permata dari warna yang berbeda. Ketika saya pertama kali melihat harta ini, aku berseru kepada malaikat yang membimbing saya, "Apakah ini milikku dan bagaimana saya mendapatkan semua ini?" Saya diberitahu bahwa Allah dengan murah hati menghadiahi orang-orang kudus-Nya bahkan untuk tindakan kebaikan terkecil sekalipun. 

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu. (1 Petrus 1:3-4) 

Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir sajapun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid-Ku, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya." (Matius 10:42) 

Tempat Kudus di Surga ini adalah tempat yang menyenangkan, tetapi ada jauh lebih besar kemuliaan untuk dinikmati oleh orang-orang kudus yang mencari wajah Allah Maha Tinggi. Terpujilah Nama-Nya selamanya!. 


BAB 13 
BAIT ALLAH DI SURGA 

Lihatlah lagi sekarang menuju pusat surga, kami melihat menara bundar di tengah-tengah Kota Surga. Diameternya 300 mil dan hampir seribu mil tingginya. Jika anda bertanya-tanya tentang jarak yang besar  dari Surga, pertimbangkan bahwa bulan lebih dari 230.000 mil di atas bumi dan kita berpikir tidak ada jarak ini ketika kita melihat bulan. Demikian pula ruang besar Surga tidak ada masalah untuk orang-orang kudus dan para malaikat yang tinggal di sini. 

Menara bulat ini disebut Bait Allah di Surga karena mengandung Takhta Allah dan Yesus. 

TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus; TUHAN, takhta-Nya di sorga; mata-Nya mengamat-amati, sorot mata-Nya menguji anak-anak manusia.  (Mazmur 11: 4)

Dan malaikat yang ketujuh menumpahkan cawannya ke angkasa. Dan dari dalam Bait Suci kedengaranlah suara yang nyaring dari takhta itu, katanya: "Sudah terlaksana."  ( Wahyu 16:17)


Ruang dalam dinding-dinding menara disebut "Bait" atau "Tempat Maha Kudus." Ini adalah tempat Kehadiran yang Maha Kudus yaitu Allah Yang Mahatinggi, keadaan tertinggi (termulia) untuk seseorang dari planet bumi. Yesaya pernah ada di sini (Yesaya 6:1). Di sini orang-orang kudus Allah tinggal di ruangan  sukacita ilahi, dan melihat wajah Allah. Ruangan Istana ini terletak di tembok yang mengelilingi Takhta Allah dan Yesus. 

Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.  (Wahyu 7:15)

Sumber cahaya Surga adalah cahaya kemuliaan Allah dan Yesus. Cahaya kemuliaan ini menyebabkan Takhta mereka begitu terang yang tampak seperti salju duniawi ketika matahari bersinar. Dan cahaya ini bersinar melalui dinding Bait Allah membuat kamar di sana menjadi tempat yang sangat terang untuk hidup. Kadang-kadang cahaya begitu terang sampai dinding tampak tak terlihat dan kadang-kadang dinding berkilauan dengan warna-warni seperti pelangi atau seperti menara yang terbuat dari berlian dengan cahaya bersinar terus dan berubah perlahan-lahan.

Cahaya Surga adalah seperti matahari terbit keemasan tercermin pada langit biru. Dalam Cahaya ini, bunga, air mancur dan sekitarnya berkilau dan bersinar dengan warna pelangi halus. Surga adalah tempat yang sangat indah, dan setengahnya belum diberitahu.

Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin. (1 Timotius 6:16)

Bait di Surga ini memiliki tiga pintu gerbang - Utara, Timur dan Selatan. Kami sedang menuju ke arah gerbang timur tapi sebelum kami sampai di sana, kami sampai pada tiga kebun air mancur yang benar-benar mengelilingi dinding luar Bait Allah, dan di tepi luar tertutup dengan teralis halus.

Beberapa dari air mancur berkilau kecil dan lembut dan lain-lain naik ke ketinggian yang tinggi. Mereka semua jatuh ke dalam baskom yang bertatahkan permata yang dirancang dengan rumit. Setiap air mancur dan kolam berbeda dan masing-masing desain berbeda. Sekali lagi air ini tidak dingin dan basah. Ini adalah kehadiran Roh Allah yang terlihat, yang dalam Alkitab dinyatakan sebagai air dan minyak, yang juga mengambil bentuk burung merpati, tiang awan pada siang hari dan tiang api pada malam hari. Demikian juga di Surga, Roh Allah diwujudkan dalam banyak hal seperti buah di pohon kehidupan dan air di air mancur kristal dan Sungai kristal Kehidupan.

Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya! (Mazmur 34:8)

tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." (Yohanes 4:14)


BAB 14 
DINDING BAIT ALLAH 

Melewati kebun air mancur, kami sampai pada pintu gerbang di sisi timur Bait. Dinding Bait ini tampaknya terbuat dari kepingan salju warna-warni, tetapi sebenarnya merupakan zat yang sangat besar. Setebal 15 mil, ada ruang dalam dinding ini untuk jutaan kamar dari segala bentuk dan ukuran dan gambaran, dan mereka dirancang untuk setiap tujuan yang diperlukan untuk pekerjaan dan administrasi kota ini.

Dalam dinding Ruang Maha Kudus ini ada ruangan yang disebut bait pelajaran dimana setiap subjek yang diperlukan diajarkan. Di sini anak-anak yang karena alasan apapun meninggal prematur, diajarkan pengetahuan surgawi dasar. Beberapa anak-anak ini bergabung dengan paduan suara malaikat dan menyediakan musik untuk pesta atau acara-acara lain di mana musik mereka diinginkan. Juga di ruangan ini, orang-orang kudus diajarkan pengetahuan persahabatan surgawi. Kami berencana untuk duduk dan mendengarkan guru di kelas untuk anak-anak dan kelas untuk sahabat.

Dalam dinding bait ini ada ruangan dengan layar gambar di mana pengetahuan peristiwa penting disajikan  dalam ulasan tiga dimensi. Kehidupan Anda dicatat di sini (dan itu cukup untuk menjaga supaya orang rendah hati). Salah satu acara ulasan adalah penyaliban Yesus. Bahkan di Surga, kisah Yesus masih cerita termanis yang pernah diceritakan. Tidakkah Anda ingin melihat kisah Yesus itu seperti apa ?

Sekarang sebelum kami memasuki Bait Allah ini dan Tempat Maha Kudus Surga, saya katakan bahwa itu bukan sekadar tempat untuk dikunjungi. Hal ini sangat sakral, sangat suci dan sangat berbeda dari hal-hal yang dipahami oleh sebagian besar makhluk bumi. Jika kita mempertimbangkan bagian tentang keberadaan  seperti nomor dari satu sampai tujuh, Tempat Maha Kudus Surga akan menjadi nomor tujuh. Kehadiran Allah dalam Bait Allah ini adalah keadaan tertinggi adanya manusia, dan itu hanya untuk orang-orang kudus Allah. Tidak mungkin bagi saya untuk menjelaskan hal-hal Bait Suci ini dengan cara yang akan dimengerti oleh mereka yang tidak memiliki wawasan spiritual, karena pengetahuan spiritual yang lebih tinggi selalu terlihat bodoh bagi mereka yang tidak menginginkannya.

Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. (I Korintus 2:14)

Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna,  (Kolose 1: 9)

Jadi orang-orang akan mengerti apa yang saya jelaskan harus berpikiran rohani dan surgawi. Mereka harus mencari Allah di surga dan mengasihi Dia dengan segenap hati mereka, jiwa, pikiran dan kekuatan. Dan yakinlah bahwa mereka yang benar-benar mencari Tuhan akan menemukan-Nya. Mereka yang menemukan iblis tidak mencari Tuhan.

Aku mengasihi orang yang mengasihi aku, dan orang yang tekun mencari aku akan mendapatkan daku. (Amsal 8:17)

apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, (Yeremia 29:13)

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (Lukas 11:13)

Alkitab menjelaskan bahwa Tempat Maha Suci dari Kemah Suci Musa di bumi hanya bisa dimasuki sekali setahun, oleh Imam Besar, yang disiapkan untuk upacara dan mengenakan pakaian khusus yang tidak digunakan untuk tujuan lain. Alkitab juga memberitahu kita saat dua putra Harun telah memberikan api asing bagi TUHAN, yang Ia tidak perintahkan, di tempat kudus. Kehadiran TUHAN menghanguskan mereka dan mereka mati. Keluarga mereka mengambil mayatnya keluar. [Imamat 10: 1-10] Yahweh sendiri berkata Ia akan menyatakan kekudusan-Nya, bagi mereka yang mendekati-Nya.

Berkatalah Musa kepada Harun: "Inilah yang difirmankan TUHAN: Kepada orang yang karib kepada-Ku Kunyatakan kekudusan-Ku, dan di muka seluruh bangsa itu akan Kuperlihatkan kemuliaan-Ku." Dan Harun berdiam diri. (Imamat 10: 3)

Jadi pasti Ruang Maha Kudus harus betul-betul diperhatikan lebih kudus. Saya tidak berusaha untuk menakut-nakuti Anda; hanya untuk memberitahu Anda bahwa kenikmatan tertinggi Surga tidak diberikan kepada pengunjung yang belum dikuduskan. Hal itu diberikan kepada mereka yang minum dari Roh Allah sebagai minuman jiwa yang haus dari mata air pegunungan yang sejuk. Hal itu diberikan kepada mereka yang menghirup Roh Allah karena mereka akan menghirup harum bunga di sore musim panas yang dingin.

Untuk pemimpin biduan. Nyanyian pengajaran bani Korah. Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah. Jiwaku haus kepada Allah, kepada Allah yang hidup. Bilakah aku boleh datang melihat Allah?  (Mazmur 42: 1-2)

Orang-orang kudus di Tempat Maha Kudus Surga juga mengenakan pakaian yang berbeda dari apa yang mereka kenakan di bagian lain dari Surga. Mereka sendiri juga khusus disiapkan, tetapi mereka tidak terbatas pada satu kunjungan per tahun, karena ada Ruangan Istana terletak di bagian dalam dinding Bait Allah yang menghadapi ke Tempat Maha Kudus. Sahabat orang-orang kudus menghabiskan banyak waktu di ruangan istana tersebut. Dari situ mereka dapat melihat wajah Allah di Takhta-Nya.

Sebelum kita mengambil Perjamuan Tuhan di bumi, kita menguji diri kita sendiri jangan sampai kita turut serta tanpa menjadi layak dan mungkin sakit atau mati [I Korintus 11: 23-33]. Saya percaya peringatan tersebut di atas telah membantu kita untuk memeriksa dan mempersiapkan diri untuk masuk ke dalam hadirat Tuhan di Bait Surgawi.

Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku. (Mazmur 19:14)

Di Surga, juga disebut tempat yang kudus, kami sebagian besar pergi dengan metode yang lambat. Di sini, di Bait Allah atau Ruang Maha Kudus, kami kebanyakan bepergian dengan pikiran.




Bersambung ke bagian 3 .... klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar